Forgot Password Register

Headlines

Wacanakan AHY Cawapres, Prabowo: Saya Akan Bangun Koalisi Besar

Wacanakan AHY Cawapres, Prabowo: Saya Akan Bangun Koalisi Besar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto belum dapat memastikan untuk menjadikan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapresnya.

Prabowo mengatakan keputusannya harus terlebih dahulu berdiskusi dengan PKS dan PAN yang telah lebih lama menjalin hubungan politik, dan bersama dalam keadaan senang ataupun susah.

"Jadi saya sudah komit sama mereka (PKS dan PAN) tidak akan ada keputusan yang saya ambil tanpa keterlibatan mereka. Ini sudah ada suatu gentlemen agreement. Jadi kadang perjanjian itu juga harus kita hormati," ujar Prabowo di Kediamannya, di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran, Jakarta Selatan, Sabtu (7/7/2018).

Mantan Komandan Kopassus itu memastikan, partainya akan selalu terbuka kepada semua pihak dalam menjalin hubungan politik, termasuk berkoalisi dengan partai Demokrat sekalipun.

"Saya welcome pada semua calon dan saya bertekad untuk membangun suatu koalisi yang besar dan inklusif, yang mencerminkan semua komponen bangsa," tuturnya.

Baca juga: Demokrat Klaim Prabowo Ingin AHY Jadi Cawapresnya

"Saya buka komunikasi dengan semua pihak, jadi ini proses berjalan. Saya kira saya terbuka dan saya ingin berpikir positif karena kita harus bekerja untuk rakyat," sambungnya.

Sementara itu Wasekjen DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik mengungkapkan, alih-alih Demokrat yang menyodorkan AHY, justru Prabowo-lah yang meminta AHY sebagai cawapresnya.

"Pak Prabowo mengatakan ingin Pak AHY menjadi cawapres. Maka Pak Prabowo sudah mengatakan bahwa dia memang karena satu kebutuhan,  yakni bahwa ada jarak usia yang sangat jauh antara beliau dengan para pemilih pemula," ujar Rachlan di Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7/2018).

"Dia membutuhkan seseorang yang mempunya kedekatan dengan pemilih pemula, dan dia menganggap bahwa Pak Agus Harimurti Yudhoyono adalah orang yang tepat," tambahnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More