Forgot Password Register

Wadah Pegawai KPK Desak Presiden Jokowi Bongkar Upaya Pelemahan KPK

Wadah Pegawai KPK Desak Presiden Jokowi Bongkar Upaya Pelemahan KPK Gedung KPK (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Wadah pegawai (WP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mendesak Presiden Joko Widodo untuk membongkar upaya-upaya pelemahan terhadap KPK melalui pimpinan maupun pegawai lainnya.

Menurut Ketua Wadah Pegawai Yudi Purnomo Harahap, upaya pelemahan itu masih terjadi karena pelaku teror tidak kunjung terungkap.

"Presiden Joko Widodo harus dapat membongkar berbagai upaya pelemahan KPK melalui teror kepada pimpinan KPK Agus Rahardjo dan Laode M Syarif saat ini maupun pegawai termasuk kasus penyerangan terhadap penyidik senior Novel Baswedan," kata Yudi melalui keterangan tertulis yang diterima Pantau.com, Rabu (9/1/2019).

Baca juga: Rumah Wakil Ketua KPK Laode Syarif Diserang Bom Molotov

Yudi menambahkan, tindakan teror itu dinilai sengaja dilakukan untuk menimbulkan rasa takut kepada pimpinan dan pegawai KPK agar berhenti menangani kasus korupsi. Meski begitu, Yudi menegaskan serangkaian aksi teror justru makin memperteguh semangat KPK untuk memberantas korupsi.

"Teror-teror kepada pimpinan KPK dan pegawai KPK tidak akan pernah menciutkan nyali kami dalam memberantas korupsi di negeri ini," tegasnya.

Sebelumnya pada pagi tadi, di halaman rumah dua pimpinan KPK Agus Rahardjo dan Laode M Syarief ditemukan bom rakitan. Di rumah Laode, bom rakitan itu dibuat menggunakan botol diisi spirtus dan sumbu api. Sementara di rumah Agus, bom rakitan terbuat dari paralon dengan diisi bahan peledak dan paku-paku kecil.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More