Forgot Password Register

Waspada! Lemak di Bagian Ini Sangat Berbahaya

Waspada! Lemak di Bagian Ini Sangat Berbahaya Ilustrasi lemak pada perut. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Titik konsentrasi lemak di tubuh setiap orang memang berbeda. Ada yang cenderung di paha, betis, lengan, perut, atau bahkan pipi.

Tapi sobat Pantau penasaran enggak sih, titik mana yang paling berbahaya tertimbun? Menurut Dokter Gizi Rissa E Djuanda, titik terbahaya timbunan lemak ada di bagian perut.

"Jadi yang harus konsen banget (diperbaiki) di lemak perut dibanding pipi, tangan dan lain-lain," ujar Rissa di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018).

Alasan perut jadi tempat yang berbahaya penumpukan lemak, tak lain karena lemak dapat tertimbun di organ tubuh. Bahkan bahayanya, lemak dapat menempel di liver atau hati. Sedangkan kalau di tempat lain, lemak hanya menempel di balik kulit.

Baca juga: Malu dengan Lipatan Lemak di Perut? Coba Lakukan Kiat Mujarab Ini!

"Itu yang bahaya, itu indikator paling gampang dari ikat pinggang. Selain check up rutin, dari USG. Tapi kalau manual, ukur lah dari pita ukur," tuturnya 

Salah satu cara membasmi lemak dalam tubuh, yakni dengan diet dan rajin berolahraga. Tapi mirisnya, hasil survei menunjukkan Indonesia sebagai negara terendah se-Asia Pasifik yang masyarakatnya mau berolahraga atau melakukan aktivitas sehat.

Baca juga: Peran Lemak pada Penderita Diabetes

Sebagian besar alasan tidak mau berolahraga ialah karena membutuhkan banyak usaha, lebih memilih melakukan hal lain karena lelah bekerja, tidak bisa dilakukan di rumah, membutuhkan waktu untuk keluar rumah dan menganggap olahraga tidak efektif.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More