Pantau Flash
Indonesia Buka Kantor Konsul Kehormatan Pertama di St Christopher dan Navis
Kapten Persija Akui Perubahan Pelatih Pengaruhi Performa Tim
Ada UU Pangan, Pengusaha Tekstil Pertanyakan Kapan Kemunculan UU Sandang
Di Tengah Krisis Boeing, Airbus Malah Tingkatkan Kerja Sama di China
Lebanon Bebaskan Satu Orang yang Dituduh Ingin Ledakkan Bandara Sydney

Wonder Woman Serang PM Israel Benjamin Netanyahu

Wonder Woman Serang PM Israel Benjamin Netanyahu Gal Gadot ketika memerankan karakter Wonder Woman. (Foto: Instagram/gal_gadot)

Pantau.com - Presenter televisi Israel dan aktris Rotem Sela baru-baru ini terlibat dalam perang kata dengan perdana menteri negara itu atas pernyataannya yang mengatakan bahwa negara itu untuk semua warganya dikoreksi oleh Benjamin Netanyahu.

Aktris Israel Gal Gadot pun ikut angkat bicara soal polemik tersebut. Melalui Instagram-nya, ia mendukung presenter televisi Rotem Sela setelah pembawa acara TV mendapat kecaman karena mengkritik komentar Menteri Kebudayaan Miri Regev tentang partai politik Kahol Lavan yang mungkin berkolaborasi dengan partai-partai Arab.

"Cintailah sesamamu seperti dirimu sendiri. Ini bukan masalah kanan atau kiri, Yahudi atau Arab, sekuler atau religius. Ini masalah dialog, membahas perdamaian dan kesetaraan dan toleransi kita terhadap satu sama lain. Tanggung jawab untuk menabur harapan dan cahaya untuk masa depan yang lebih baik bagi anak-anak kita adalah milik kita. Rotem, saudari, kamu adalah inspirasi bagi kita semua," kata Gal Gadot, dikutip Haaretz, yang dilansir dari Sputnik, Selasa (12/3/2019).

Baca juga: Rusia: Terlalu Dini Jika Sebut Teroris di Suriah Sudah Habis

Untuk diketahui, pernyataan itu muncul setelah aktris Yahudi lainnya Rotem Sela sebelumnya mengomentari pemerintah potensial dengan Arab yang dibentuk dalam acara Kepala Staf Umum IDF Benny Gantz terpilih.

Menurut Rotem Sela, Israel adalah negara untuk semua warganya tanpa kecuali.

PM Israel Benjamin Netanyahu kemudian mengoreksi aktris itu dengan mengatakan bahwa Israel bukan negara dari semua warganya. Menurut Hukum Negara-Bangsa yang kami lewati, Israel adalah negara-bangsa dari orang-orang Yahudi, dan mereka sendiri.

Baca juga: PM Israel Benjamin Netanyahu Didakwa Melakukan Korupsi

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Internasional

Berita Terkait: