Forgot Password Register

Wow! Batu yang Dijadikan Palang Pintu Sejak 1988, Ternyata Meteorit Langka Seharga Rp1,5 M

Wow! Batu yang Dijadikan Palang Pintu Sejak 1988, Ternyata Meteorit Langka Seharga Rp1,5 M Seorang peneliti melakukan tes terhadap meteorit seberat 23 pon. (Foto: Central Michigan University)

Pantau.com - Seorang petani menggunakan sebuah batu seberat 23 pon sebagai palang pintu sejak 1988. Dan ternyata, batu tersebut adalah meteorit bernilai USD100.000 atau setara dengan Rp1,5 miliar. Diprediksi, batu itu jatuh dari angkasa pada 1930-an.

"Saya bisa langsung tahu bahwa ini adalah sesuatu yang istimewa. Ini adalah spesimen paling berharga yang pernah saya genggam dalam hidup saya, secara ilmiah," kata Mona Sirbescu, seorang ahli geologi di Central Michigan University.

Baca juga: Kali Pertama Hiasi Langit AS, Begini Penampakan Roket Falcon 9

Meteorit yang digunakan sebagai ganjalan pintu oleh seorang petani. (Foto: Central Michigan University)

Para ahli mengatakan, besi dan nikel seberat 23 pon tersebut adalah meteorit terbesar keenam yang ditemukan di Michigan.

David Mazurek, petani yang menggunakan meteorid sebagai ganjalan pintunya itu mengatakan, meteorit itu dibelinya tahun 1988 di Edmore. Dia melanjutkan, penjual batu tersebut kala itu menjelaskan jika batu itu mendarat mendarat di kebun belakang rumahnya pada 1930-an.

Baca juga: Bak Surgawi, Penampakan Guyuran Hujan dengan Mata Ini Telanjang Bikin Takjub

Monaliza Sirbescu, seorang staf pengajar geologi dalam ilmu bumi dan atmosfer memamerkan meteorit seberat 22-plus pon yang digunakan sebagai palang pintu di sebuah peternakan.

Universitas Central Michigan melakukan banyak tes untuk mengetahui unsur-unsur apa saja yang terkandung di dalam meteorit tersebut.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More