Forgot Password Register

Wow! Kim Jong Un Bawa Toilet Sendiri Bertemu Presiden Korsel, Alasannya Tak Diduga

Wow! Kim Jong Un Bawa Toilet Sendiri Bertemu Presiden Korsel, Alasannya Tak Diduga Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in melakukan pertemuan bersejarah di perbatasan Panmunjom, Jumat (27/4/2018). Hal itu merupakan yang pertama sejak 1953 silam.

Pertemuan kedua tokoh Korea tersebut merupakan rangkaian KTT yang membahas perdamaian antara dua negara perang itu. Dan tentunya poin utama adalah masalah denuklirisasi.

Baca juga: Pantau Foto: Pertemuan Bersejarah Dua Korea

Namun ada yang unik dari pertemuan itu. Kim Jong Un dikabarkan menolak untuk menggunakan wc yang telah disiapkan pemerintahan Korea Selatan. Alasannya juga sedikit menggelitik.

Mengutip Quartz seperti melansir Washington Post, Jumat (27/4/2018), seorang mantan anggota unit penjagaan Korea Utara yang kini bekerja untuk Korea Selatan, Lee yun Keol mengatakan jika kotoran seorang pemimpin Korut sangat dilindungi.

"Ekskresi pemimpin mengandung informasi tentang status kesehatannya sehingga mereka tidak dapat ditinggalkan," kata Lee.

Baca juga: Jelang Pertemuan dengan Korut, Korsel Hentikan Siaran Propaganda

"Di Utara, kebutuhan toilet pemimpin dikelola oleh Komando Escort, yang mengawasi keamanan pribadi pemimpin dan keluarga Kim ke mana mereka pergi."

Untuk diketahui, puncak besok adalah yang ketiga di antara para pemimpin Korea, tetapi yang pertama diselenggarakan oleh Korea Selatan.

Para pemimpin dijadwalkan untuk membahas denuklirisasi dan bagaimana secara resmi mengakhiri Perang Korea. Jika semua berjalan dengan baik, itu bisa membuka jalan bagi pertemuan antara dan Kim dan Presiden AS Donald Trump akhir tahun ini.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More