Pantau Flash
Eks Pimpinan KPK Minta Jokowi Dihadirkan saat Uji Materil Revisi UU KPK
Nilai Kapitalisasi Apple Turun Rp466,1 Triliun Akibat Virus Korona
Arsul PPP Menduga Pasal 170 RUU Ciptaker Bukan Cuma Salah Ketik
Mendag Akan Kaji Bulog Impor Gula Konsumsi 200 Ribu Ton
Penyelidikan Dugaan Korupsi Megaproyek Kemenpar di Lombok Dihentikan

Begini Pengakuan Sopir GrabCar yang Diduga Akan Lakukan Penculikan

Begini Pengakuan Sopir GrabCar yang Diduga Akan Lakukan Penculikan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus. (Foto: Antara/Fianda Rassat

Pantau.com - Oknum sopir taksi online dari GrabCar yang diduga akan menculik seorang karyawati berinisial T mengaku salah menekan tujuan di aplikasinya.

"Keterangan awal si sopir ini memang ada salah, dia menekan langsung ke BSD sehingga yg tadinya tujuannya mau ke Gunawarman langsung arahnya ke sana (BSD) di ininya (aplikasinya)," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa (11/2/2020).

Salah satu yang menjadi materi klarifikasi adalah dua tujuan yang dipesan sesuai dengan aplikasi yang saat itu mencantumkan dua tujuan untuk satu kali pemesanan. "Awal pada saat pelapor ini memesan taksi online ini itu ada di dua tempat sekaligus pada saat itu," ujarnya.

Baca juga: Sopir GrabCar yang Viral karena Dugaan Penculikan Akhirnya Ditangkap

Yusri mengatakan saat ini sopir yang bersangkutan masih diperiksa apakah ada unsur pidana dalam perkara tersebut. "Ini kan masih dipelajari, unsur pidana apa yang disangkakan," sambungnya.

Sang korban adalah seorang perempuan dalam akun Instagram @tiannnwu. Dalam ceritanya, dia mengaku hampir diculik pengemudi berinisial MIS dengan nopol mobil B-2601-BKV saat akan bepergian ke kawasan Dharmawangsa dan ICE BSD Tangerang.

Korban kemudian berhasil lolos dari upaya penculikan karena menekan tombol darurat dalam aplikasi tersebut. Satgas Grab kemudian bergerak menuju lokasi untuk menjemput korban.

Baca juga: Polisi Tunggu Laporan Resmi Wanita yang Diduga Diculik Sopir GrabCar

Karena aksi penculikan diketahui, terduga penculik sekaligus pengemudi menurunkan korban di pinggir jalan kawasan Tol Kebon Jeruk.

Cerita dari sang korban kemudian disebarkan melalui akun Twitter Rasya @mllerasya pada Sabtu (8/2), dan disebarkan lebih dari 850 pengguna hingga saat ini.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Nasional