Pantau Flash
Ronaldinho Segera Bebas Setelah Kejaksaan Sepakati Kesepakatan
Polisi Jerat 'Gilang Bungkus' dengan Pasal Perbuatan Tidak Menyenangkan
Juventus Resmi Pecat Maurizio Sarri
TikTok Ancam Tempuh Jalur Hukum Usai Diblokir Donald Trump
Pemerintah Beri Santunan Rp300 Juta untuk Tenaga Medis Gugur Tangani Korona

Cerita dari Pasar Pannampu, Menangis Histeris Melihat Satgas COVID-19

Cerita dari Pasar Pannampu, Menangis Histeris Melihat Satgas COVID-19 Tim aksi penyemprotan disinfektan ACT Sulsel saat menyemprot disinfektan di sejumlah titik di Kota Makassar. (Foto: Antara/HO-Humas ACT Sulsel)

Pantau.com - Para pedagang dan warga di sekitar Pasar Pannampu Makassar menangis haru melihat kedatangan tim relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan yang akan melakukan penyemprotan disinfektan.

"Kami turut bahagia dan senang melihat antusiasme dari para pedagang dan warga sekitar Pasar Pannampu yang begitu ramah dan menangis haru setelah melihat relawan kita datang melakukan penyemprotan," ujar Kepala Cabang ACT Sulsel Faizal Agunisman di Makassar, Senin (30/3/2020).

Ia mengatakan tangis haru dari para pedagang karena mereka mulai khawatir dengan penularan virus Corona baru penyebab COVID-19.

Baca juga: Seorang Warga Palu Berstatus PDP Meninggal, Punya Riwayat ke Gowa Sulsel

Para pedagang juga menanyakan bagaimana cara kerja virus dan penularan dari COVID-19 ini karena mereka kurang faham meskipun banyak informasi berseliweran tentang virus tersebut.

"Mereka antusias dan memberikan ruang kepada para relawan kita melakukan penyemprotan. Banyak diantara mereka antusias bertanya mengenai Corona ini," katanya.

Baca juga: Jadi Episentrum COVID-19, 66 Orang Meninggal Dunia di Jakarta

Banyak dari para pedagang itu mengumpulkan dagangannya seperti buah-buahan untuk diberikan kepada tim relawan karena mereka sangat bahagia diperhatikan oleh relawan-relawan ACT Sulsel.

Faizal bersama relawan lainnya yang bertugas dalam penyemprotan itu juga terharu melihat ketulusan para pedagang yang memberikan buah dagangannya untuk dinikmati oleh relawan.

"Saya pun terharu. Mereka bilang, kami hanya pedagang kecil dan tidak punya banyak materi dan hanya ini yang bisa kami berikan. Sungguh, melihat antusiasme mereka, membuat kami semua bersemangat dan bahagia," ucap Faizal Agunisman.*

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL

Berita Terkait: