Pantau Flash
Satgas Laporkan 5.910.921 Jiwa Warga Indonesia Telah Mendapatkan Vaksinasi Lengkap
Polisi Libatkan Interpol Buru Pria Mengaku Nabi ke-26
Kanada Kembali Laporkan Kasus Pembekuan Darah Akibat Vaksin AstraZeneca
Penerima Vaksin COVID-19 Bertambah 95.060 Menjadi Total 10.801.244 Orang
Fly Over Cakung Bakal Uji Coba Perdana pada 19 hingga 21 April

Detik-detik Bentrok KLB Demokrat di Sumut, Massa Penentang Datang dengan 2 Bus

Headline
Detik-detik Bentrok KLB Demokrat di Sumut, Massa Penentang Datang dengan 2 Bus Massa pendukung KLB Demokrat memaksa bus yang membawa massa penentang KLB untuk berputar arah. (Foto: Antara/Juraidi)

Pantau.com - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (5/3/2021), sempat memanas.

Kondisi tersebut berawal ketika dua unit bus berisikan puluhan orang yang diduga massa penentang digelarnya KLB Partai Demokrat datang dari arah Medan, hendak memasuki lokasi digelarnya KLB.

Namun, kedatangan mereka langsung diadang ratusan pendukung KLB yang memang sudah bersiaga sejak pagi di gerbang pintu masuk ke lokasi acara. Massa pendukung KLB meminta massa penentang KLB untuk membatalkan niatnya masuk ke arena KLB dan segera putar balik.

Baca juga: KLB Partai Demokrat Digelar, Darmizal Ungkap Moeldoko Bakal Gantikan AHY

Meski sempat terjadi ketegangan sesaat, kondisi akhirnya terkendali setelah massa penentang KLB membatalkan niatnya masuk ke arena KLB. Setelah massa penentang KLB berputar arah, massa pendukung KLB pun akhirnya kembali ke lokasi acara dan terus bersiaga.

Sementara di lokasi digelarnya KLB, sejumlah tokoh Partai Demokrat sudah datant, di antaranya Max Sopacua, Marzuki Alie, dan Muhammad Nazaruddin.

Sebelumnya, DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) menegaskan, DPC Partai Demokrat kabupaten/kota se-Sumut menolak pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal yang digelar pada salah satu hotel di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Baca juga: Tolak KLB, Pengurus Partai Demokrat se-Sumut: Kami Loyal Pada AHY

"DPC Partai Demokrat di Sumut secara tegas menolak dan meminta kepolisian membubarkan, jika ada KLB ilegal Partai Demokrat di Sumut," ujar Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Heri Zulkarnain Hutajulu, di Medan, Kamis (4/3).

DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) menegaskan, DPC Partai Demokrat kabupaten/kota se-Sumut menolak pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal yang digelar pada salah satu hotel di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

"DPC Partai Demokrat di Sumut secara tegas menolak dan meminta kepolisian membubarkan, jika ada KLB ilegal Partai Demokrat di Sumut," ujar Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Heri Zulkarnain Hutajulu, di Medan.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Noor Pratiwi
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: