Pantau Flash
Luhut Klaim Sektor Pariwisata Bisa Pulih dalam 10 Bulan Akibat COVID-19
Kemnaker: Ada 1,7 Pekerja Terdampak Pandemi COVID-19
Kemenkes Tegaskan Imunisasi Harus Jalan Selama Pandemi Korona
Jusuf Kalla: Fatwa MUI DKI 2001 Perbolehkan Salat Jumat 2 Gelombang
Gugus Tugas: Skema Herd Immunity Butuh Waktu yang Lama

Di Provinsi Ini Sudah Tidak Ada Lagi Zona Hijau COVID-19

Di Provinsi Ini Sudah Tidak Ada Lagi Zona Hijau COVID-19 Ilustrasi virus korona (Pixabay)

Pantau.com - Tim Kesehatan Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah menyebutkan tidak ada lagi zona hijau di provinsi tersebut berdasarkan kriteria zona panyebaran virus korona.

"Itu hasil koordinasi dengan tim Kesehatan Gugus Tugas COVID-19 Pemprov Sulteng," kata Juru Bicara Pusdatina COVID-19 Sulteng Haris Karimin di Palu, Kamis (21/5/2020).

Dia mengatakan berdasarkan koordinasi tersebut disebutkan bahwa zona hijau adalah negara atau wilayah tanpa kasus yang dikonfirmasi, atau tanpa ada pelancong yang terinfeksi yang datang dari negara atau wilayah lain.

Baca juga: H-3 Lebaran, Kendaraan Plat Luar Daerah Ramaikan Jalur Pantura Cirebon

Berikutnya kata Haris, zona kuning adalah negara atau daerah dengan beberapa kasus penularan lokal, tetapi tanpa kelompok penularan komunitas.

Haris mengatakan kabupaten yang masuk dalam kategori zona ini adalah Donggala, Tojo Unauna, Banggai Laut, Parigi Moutong.

Sementara zona orange sebut Haris adalah negara atau wilayah yang berdekatan dengan zona merah atau dengan kelompok kecil.

Baca juga: Viral Pria Bergamis Lawan Petugas Saat PSBB, Ini Penjelasan Polisi

Kabupaten yang masuk dalam kategori zona orange sebut Haris adalah Sigi, Poso, Morowali, Morowali Utara, Banggai, Banggai Kepulauan dan Tolitoli.

Sedangkan zona merah adalah negara atau wilayah yang telah mempertahankan transmisi komunitas. "Kota Palu dan Kabupaten Buol masuk dalam zona merah," katanya.

Hingga kini jumlah kasus positif COVID-19 di Sulteng mencapai 115 kasus terbanyak di Kabupaten Buol dan Kota Palu.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: