Pantau Flash
Sah! Pilkada Serentak 2020 Tetap Digelar 9 Desember 2020
Peringatan Banjir Warga Jakarta! Bendungan Katulampa Bogor Siaga I
30 Hotel di DKI Jakarta Siap Digunakan untuk Isolasi Pasien COVID-19 OTG
Positif COVID-19 di Indonesia Pecah Rekor (Lagi), Tambah 4.176 Kasus
Presiden Jokowi Tegaskan Pilkada Serentak 2020 Tidak akan Ditunda

DKI Siapkan 6 Titik Pengukuran Suhu Tubuh di Lokasi CFD

DKI Siapkan 6 Titik Pengukuran Suhu Tubuh di Lokasi CFD Sejumlah warga senam bersama di lokasi 'car free day' di Jalan Layang Non Tol Antasari, Jakarta Selatan. (Foto: Dok. Sudin Perhubungan Jakarta Selatan)

Pantau.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan enam titik layanan untuk pengukuran suhu tubuh saat pelaksanaan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), Minggu (8/3) untuk mencegah penyebaran virus korona (Covid-19).

"Kami sudah koordinasi dengan Dinkes, di beberapa titik di Bundaran Air Mancur (Patung Arjuna Wiwaha), Sarinah, Bundaran HI, Taman Dukuh Atas, Taman Budaya, dan Ratu Plaza, ini ditempatkan petugas Dinkes untuk melakukan sosialisasi dan pengukuran suhu untuk masyarakat dengan thermal gun," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Baca juga: Cegah Penyebaran Korona, DKI Jakarta Tutup Pelayanan Izin Keramaian

Hal ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung CFD sehingga dapat beraktivitas dan berolahraga secara normal seperti sebelum pengumuman dua Warga Negara Indonesia (WNI) dinyatakan positif korona.

Lebih lanjut, meski CFD, tetap diadakan namun untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa atau menyebabkan keramaian akan dilarang untuk sementara waktu.

"Terkait perizinan mengumpulkan massa tentu kami patuhi yang mana saat CFD tidak boleh ada kegiatan mengumpulkan massa. Kalau ada yang olahraga, lari, jalan memanfaatkan Sudirman-Thamrin dipersilahkan," kata Syafrin.

Baca juga: Kemenkes Sebut Jumlah Pasien dalam Pengawasan Korona Sudah 227 Orang

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan Instruksi Gubernur Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19) di wilayah DKI Jakarta.

Salah satu isinya menginstruksikan tidak diperbolehkannya kegiatan yang menimbulkan keramaian sementara waktu selama wabah Corona masih bergulir.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: