Pantau Flash
Greysia/Apriyani Raih Gelar Juara Thailand Open 2021
Semeru Berstatus Waspada, Warga Diimbau Tak Beraktivitas Radius 1 Km
Jelang MotoGP Mandalika, Sandiaga Pastikan Homestay di Desa Wisata Gerupuk Siap
Bamsoet Ajak Pemerintah dan Masyarakat Bahu Membahu Atasi Bencana Alam
Keok di Partai Puncak, Praveen/Melati Jadi Runner Up Thailand Open 2021

Doni Monardo Bahkan Belum Terima Hasil Swab Habib Rizieq Shihab

Doni Monardo Bahkan Belum Terima Hasil Swab Habib Rizieq Shihab Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo. (Foto: Antara)

Pantau.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengatakan, hasil swab test COVID-19 pemimpin FPI Habib Rizieq harus dilihat di Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan.

"Harus konfirmasi ke Balitbangkes. Sampai saat ini belum ada penjelasan resmi," kata Doni Monardo lewat pesan singkatnya, Rabu (2/12/2020).

Baca juga: Pengakuan FPI Soal Hasil Swab Test COVID-19 Habib Rizieq Shihab

Sebelumnya, laporan hasil (reverse-transcriptase polymerase chain reaction) RT-PCR beredar di media sosial, namun tidak mencantumkan nama lembaga yang mengeluarkannya dan ada beberapa tulisan yang ditutupi.

Di dalam laporan hasil tes tersebut, selain mencantumkan nama Muhammad R Shihab, juga mencantumkan tanggal lahir 24 Agustus 1965 dengan jenis kelamin laki-laki dengan dokter pengirim tertulis dr Arif Rahman.

Laporan hasil tes tersebut juga mencantumkan tanggal tes usap 27 November 2020 dengan validasi hasil 28 November 2020 dan nama perusahaan MER-C.

Baca juga: Pesan Tegas Slamet Ma'arif pada Bima Arya Soal Kisruh Hasil Swab Test HRS

Ketua Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dr Sarbini Abdul Murad membantah laporan tes RT-PCR dengan hasil positif atas nama Muhammad R Shihab yang beredar dikeluarkan oleh pihaknya.

"Tidak betul," jawab Sarbini melalui perpesanan instan WhatsApp dari Jakarta, Rabu (2/12/2020), ketika ditanya apakah laporan tes yang beredar tersebut dari MER-C dan merupakan hasil tes Habib Rizieq Shihab.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: