Pantau Flash
Antonio Banderas Umumkan Positif COVID-19 di Hari Ulang Tahunnya
Pemerintah Perpanjang Stimulus Keringanan Listrik hingga Akhir Tahun
Rusia Jadi Negara Pertama di Dunia yang Setujui Vaksin COVID-19
Menteri Budi: Masa Pandemi Ancam Kebangkrutan Industri Penerbangan
Pemotongan Sapi 'Tidak Manusiawi' di Aceh Disorot Media Asing

Kadis Pemprov Jabar Tutup Usia, Dimakamkan dengan Protap COVID-19

Kadis Pemprov Jabar Tutup Usia, Dimakamkan dengan Protap COVID-19 Foto kabar duka dari lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yakni Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jabar Muhamad Solihin meninggal dunia pada Rabu, 1 Juli 2020. (Foto: Antara/HO-Dok Humas Pemprov Jabar)

Pantau.com - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jabar Muhamad Solihin yang dinilai sebagai sebagai sosok ASN senior terbaik.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, saya turut berduka yang sangat mendalam, atas kehilangan seorang ASN senior terbaik Pemprov Jabar yang mendampingi saya selama ini," kata pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut, Kamis (2/7/2020).

Kang Emil berdoa agar keluarga almarhum diberi keluasan, kesabaran, ketabahan, dan kekuatan. "Semoga diterima amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya dan diberikan kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan," ujarnya.

Solihin meninggal dunia pada Rabu 1 Juli 2020 pukul 18.45 WIB di Rumah Sakit Santo Borromeus, Kota Bandung. Jenazah Solihin dimakamkan di TPU Cikadut, Kota Bandung, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Ridwan Kamil Stop PSBB Jabar, Diganti dengan AKB

Prosesi pemakaman dipimpin langsung oleh Inspektur Provinsi Jabar yang dihadiri oleh Divisi Pengamanan dan Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar, Satpol PP, dan unsur Inspektorat.

Kang Emil mengatakan, kepergian Solihin sangat mengejutkan. Sebab, pada Jumat (12/6), ia secara resmi melantik Solihin sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

"Pertemuan terakhir dengan beliau, sekitar seminggu yang lalu ketika beliau mendapatkan penugasan baru sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan di Pemprov Jabar. Berita ini sangat mengejutkan dan kami sangat kehilangan," katanya.

"Kami sangat berduka, dan ini menguatkan tekad kami untuk memaksimalkan upaya melawan COVID-19 dengan segala yang kami miliki," katanya.

Baca juga: Jabar Waspadai Potensi Penyebaran COVID-19 di Pasar Tradisional

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: