Pantau Flash
Cair H-10! Sri Mulyani Siapkan Rp30,6 Triliun untuk THR PNS
Muhammadiyah Minta Warga Tahan Diri Tak Mudik Lebaran
Eks Ketua Pengadaan Bakamla Didakwa Rugikan Negara Rp63,829 Miliar
KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, Menhan Prabowo: Segera Modernisasi Alutsista 3 Matra
Update COVID-19 22 April: Kasus Positif Naik 6.243 dengan Total 1.626.812

Kronologi Penembakan Bripka CS di Kafe Cengkareng, Todong Senjata saat Ditagih Bayar Minuman

Headline
Kronologi Penembakan Bripka CS di Kafe Cengkareng, Todong Senjata saat Ditagih Bayar Minuman Ilustrasi. (Foto: Pantau.com/Adryan Novandia)

Pantau.com - Penembakan yang terjadi di RM Cafe, Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis pagi tadi menyebabkan tiga orang meninggal dunia dan satu orang terluka. Menurut informasi, pelaku berinisial CS, anggota kepolisian yang bertugas di Polsek Kalideres, Jakarta Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan identitas korban penembakan, yakni Sinurat (S), anggota TNI AD yang merupakan keamanan kafe, Feri Saut Simanjuntak (SS) sebagai pegawai kafe, dan Manik (M) sebagai pegawai kafe. Adapun korban luka adalah Hutapea, manajer RM Cafe. Saat ini jenazah masih berada di RS Kramatjati.

Baca juga: Penembakan di RM Cafe Cengkareng, 3 Orang Tewas

Berikut kronologi penembakan di RM Cafe Cengkareng:

Pukul 02.00 WIB, tersangka CS datang ke kafe kemudian melakukan kegiatan minum-minum. Pukul 04.00 WIB, saat kafe akan ditutup, pelaku diminta melakukan pembayaran minuman sebesar Rp3.335.000.

Pukul 04.30 WIB, namun, terjadi cek-cok antara pelaku dan pegawai. Dengan kondisi mabuk, pelaku CS mengeluarkan senjata api dan melakukan penembakan kepada empat orang tersebut. Tiga orang meninggal dunia di tempat dan satu orang dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga: Bripka CS Jadi Tersangka Penembakan Anggota TNI di Cengkareng

Pelaku kemudian keluar kafe sambil menenteng senjata api di tangan kanannya dan dijemput temannya menggunakan mobil. Ia kemudian diamankan di Polsek Kalideres, Jakarta Barat.

Bripka CS kini telah ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan pemeriksaan pada pagi hari ini.

Tim Pantau
Editor
Noor Pratiwi
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: