Pantau Flash
KSAD Andika Perkasa: Klaster COVID-19 Secupa AD dari Ketidaksengajaan
Ada 1.671 Kasus Baru di RI, Total Infeski COVID-19 Capai 74.018
Polda Metro Sebut Editor Metro TV Yodi Prabowo Tewas Dibunuh
Gubernur Babel Resmi Gugat UU Minerba ke MK
Euforia Turki Resmikan Hagia Sophia Kembali Jadi Masjid

Longsor di Manokwari Mangsa Dua Pengendara Sepeda Motor

Longsor di Manokwari Mangsa Dua Pengendara Sepeda Motor Personil Polres Manokwari bersama Polsek Manokwari serta PLN melakukan pembersihan material yang menutup badan jalan. Hujan deras di daerah tersebut sejak Minggu (1/3/2020). (Foto: Antara)

Pantau.com - Bencana longsor terjadi di Jalan Pahlawan Manokwari, Papua Barat pada Senin pagi (2/3/2020). Longsor tersebut juga membuat dua pengendara tertimpa saat melintas.

"Sudah dilarikan ke rumah sakit, kami belum tahu kondisinya. Informasi dari masyarakat mereka tertimpa pohon yang rubuh saat longsor terjadi," kata Kapolsek Manokwari Kota, Iptu Hanny Salamena di lokasi kejadian, Senin (2/3/2020).

Hujan lebat yang mengguyur Manokwari sejak Senin membuat tebing dengan ketinggian sekitar 20 meter di Jalan Pahlawan Manokwari mengalami longsor. Selain memutus arus transportasi peristiwa ini juga merusak jaringan listrik di lokasi tersebut.

Baca juga: Video Kain Kafan Menggantung dan Belasan Makam Hanyut Akibat Longsor

Saat ini anggota Polres Manokwari, bersama petugas PLN sedang berjibaku membersihkan material berupa tanah dan pepohonan yang menutup badan jalan tersebut. "Longsor terjadi sekitar pukul 09:30 WIT, sempat macet dan sekarang jalan kami tutup total untuk sementara agar proses pembersihan berjalan lancar," ungkap Hanny.

Hanny berharap, cuaca Manokwari siang ini bersahabat sehingga proses pembersihan jalan tidak terganggu dan arus lalu lintas normal kembali.

"Hari ini juga pembersihan harus kita selesaikan. Anggota saya bersama Polres, PLN dan petugas pengangkut sampah akan bekerja sampai jalan betul-betul bersih. Jaringan listrik pun mudah-mudahan semua terpasang kembali pada hari ini juga," tutupnya.

Baca juga: Longsor Paksa Lima Jasad Keluarga Pangeran Jayakarta Dievakuasi

Sementara itu, Kepala PLN Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari, Sulisio pada kesempatan yang sama mengutarakan peristiwa ini memutus empat gawang jaringan listrik di lokasi tersebut. Kondisi ini berdampak pemadaman listrik di area kota Manokwari. "Mudah-mudahan cuaca bagus. Kalau tidak hujan lagi Insya Allah jam 3 sore perbaikan sudah selesai," sebut Sulisio.

Hujan di Manokwari terjadi sejak Minggu sore berlanjut hingga Minggu malam.

Pada Senin dini hari hujan lebat pun terjadi kembali dan setelah reda, intensitas hujan kembali meningkat pada senin pagi sekitar pukul 07:00 waktu setempat. Hujan baru berhenti sekitar pukul 10:00 WIT.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: