Pantau Flash
Tidak Gunakan Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp150.000
Doni Primanto Joewono Terpilih Jadi Deputi Gubernur BI
Kasus Positif COVID-19 Jadi 76.981, Nol Kasus Baru di Sembilan Provinsi
Kelly Preston Istri dari John Travolta Meninggal Dunia
Penyanyi Rap Lil Marlo Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak

New Normal, Bintang Toedjoe Sumbang Joss C 1000 ke Sejumlah Rumah Sakit

Headline
New Normal, Bintang Toedjoe Sumbang Joss C 1000 ke Sejumlah Rumah Sakit Pemberian secara simbolis Joss C-100 bantuan dari PT Bintang Toedjoe kepada RSPI Sulianti Saroso (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Indonesia saat ini sedang menuju new normal atau tatanan baru di tengah pandemi Covid-19. Di tengah persiapan new normal, PT Bintang Toedjoe meluncurkan Joss C 1000, suplemen vitamin C 1000 mg untuk menjaga daya tahan tubuh kuat.

Peluncuran produk yang mengusung tagline Vitamin C Nasional Untuk Indonesia dibarengi dengan pemberian donasi Joss C 1000 dari PT Bintang Toedjoe ke beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia.

Kick off Joss C 1000 ditandai dengan menyerahkan bantuan produk tersebut di dua rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta, yaitu Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianto Saroso, Jakarta Utara, Jumat (29/5/2020).

Di RSD Wisma Atlet, sumbangan diterima Ketua PMO BUMN Wisma Atlet Dendi Danianto. Sedangkan di RSPI Sulianto Saroso diserahterimakan secara simbolis ke Direktur Utama RSPI Sulianto Saroso Mohammad Syahril.

“Kami ucapkan terima kasih pada Bintang Toedjoe dengan Joss C 1000, memang salah satu obat yang kami berikan adalah obat daya tahan tubuh, salah satunya adalah vitamin C dosis tinggi satu hari satu kali 1000 mg,” tutur Syahril.

Baca juga: Extra Joss dan PMI Salurkan 2.000 APD untuk Tenaga Medis Lawan Korona

“Tidak hanya untuk pasien, tapi juga diberikan untuk perawat dan seluruh petugas yang bekerja. Mudah-mudahan Joss C 1000 dapat berperan serta sehingga kita dapat bertahan melawan Covid-19,” sambungnya.

Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan mengatakan, Joss C 1000 melalui Gerakan Vitamin C Nasional untuk Indonesia turut mendukung masyarakat dalam menjaga daya tahan tubuh di masa New Normal.

“Kami merasa terpanggil. Sebagai perusahaan farmasi yang sudah sejak dahulu menghasilkan produk-produk menengah ke bawah dengan Single Purchase,” terangnya.

Pemberian secara simbolis Joss C-100 bantuan dari PT Bintang Toedjoe kepada rumah sakit rujukan Covid-19 (Foto: Istimewa)

Menurut Simon, sebagai upaya penanganan pandemi di Indonesia, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto telah mengeluarkan Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di tempat kerja, perkantoran dan industri.

Salah satu aturan yang harus dipatuhi para pelaku usaha dalam peraturan new normal adalah pemberian Vitamin C untuk pekerja di segala sektor bidang usaha. 

Sejak diumumkan Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), Vitamin C yang dibutuhkan untuk penanganan Covid-19 menjadi barang langka. Harganya pun melambung tinggi di pasaran sehingga hanya dapat dikonsumsi atau dibeli oleh kalangan tertentu. 

“Padahal masyarakat pedesaan atau grass root membutuhkan vitamin C yang harganya terjangkau, single purchase dan distribusinya merambah hingga ke pelosok tanah air,” imbuh Simon.

Momen penyerahan simbolis Joss C-100 bantuan dari PT Bintang Toedjoe kepada rumah sakit rujukan Covid-19 (Foto: Istimewa)

Baca juga: Kemenkes Tegaskan Imunisasi Harus Jalan Selama Pandemi Korona

Untuk harga Joss C 1000, pihaknya membandrol Rp1500 per sachet. Namun jika diperuntukkan rumah sakit, panti asuhan atau pondok pesantren, produk tersebut hanya dijual Rp1000 per sachet.

Sementara itu agar pendistribusiannya merata, PT Bintang Toedjoe kerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya dan PT Indomarco Prismatama yang memiliki jaringan ritel waralaba tersebar di Indonesia hingga mencapai 32.000 outlet. 

“Jadi kita libatkan juga Alfamart dan Indomaret sebagai saluran distribusi untuk menjamin penyebaran produk Joss C 1000 sampai ke tangan konsumen yang membutuhkan, 1 Juni 2020 sudah tersedia serentak di seluruh Indonesia,” papar Simon.

Sedang untuk masyarakat yang ingin berkonsultasi secara gratis tentang kebutuhan daya tahan tubuh, PT Bintang Toedjoe menggandeng klikdokter yang memiliki sekitar 6000 dokter.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: