Pantau Flash
Febri Diansyah Mundur dari KPK
Idap Kanker Paru Stadium 4, Suami Bupati Bogor Ade Yasin Tutup Usia
Pasar Cempaka Putih Kebakaran, Damkar Sempat Alami Kesulitan Air
Ketua KPK Firli Bahuri Dinyatakan Langgar Kode Etik Gunakan Helikopter
KPU Akhirnya Larang Konser untuk Kampanye di Pilkada 2020

Oknum TNI Todongkan Pistol ke Petugas Satgas COVID-19

Oknum TNI Todongkan Pistol ke Petugas Satgas COVID-19 Personel Detasemen Polisi Militer Kodam XVIII/Kasuari, membawa oknum anggota TNI AD, Prajurit Satu E (tiga kiri), di Sorong, Selasa. (Foto: Antara/Ernes Kakisina)

Pantau.com - Seorang oknum anggota TNI AD, Prajurit Satu E, berlaku arogan yaitu menunjukkan pistolnya kepada petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sorong di Posko Gugus Tugas Kantor Wali Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (1/9/2020).

Sikap arogan oknum anggota TNI AD itu berawal dari teguran kepada E oleh petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sorong bernama Ilham, karena E mengenakan celana pendek saat berkepentingan di dalam lingkungan Kantor Wali Kota Sorong.

Baca juga: Adik Ipar Kondologit Tewas di Tahanan, Polisi Beberkan Info Menegangkan

Arogansi E berupa menunjukkan pistolnya guna menakut-nakuti petugas gugus tugas itu memancing kemarahan anggota lain tim gugus tugas sehingga keributan tidak terhindarkan.

Ilham mengakui bahwa dia mendapat tindakan arogan dari oknum anggota TNI AD itu, yaitu E menunjukkan pistol kepada dia.

Menurut Ilham, dia tidak mengetahui siapa E itu, dan dia dalam kapasitas sedang menjalankan tugas di satuan tugas itu. Ia bertugas melayani surat ijin masuk bagi orang-orang yang berkepentingan di posko gugus tugas.

Baca juga: 8 Dokter Terinfeksi COVID-19 Akibat Pasien Bohong Soal Riwayat Perjalanan

"Oknum itu datang ke sini menggunakan celana pendek lalu saya menegurnya dua kali karena ini kawasan kantor pemerintahan," ujarnya.

Setelah pelayanan selesai, kata Ilham, E datang dan bertanya kenapa menegur dia seperti begitu. "Setelah saya jelaskan baik-baik, oknum itu malah mengeluarkan senjata apinya dari celana di depan saya," ujarnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: