Pantau Flash
Polda Metro Jaya: Tak Ada Penutupan Akses Keluar-Masuk Jakarta Selama PSBB
Kabar Duka, Penyanyi Glenn Fredly Meninggal Dunia
Kemenkes: Orang Terinfeksi COVID-19 Bisa Tularkan ke Hewan
Dua Komisioner Ombudsman RI Dinyatakan Sembuh dari COVID-19
Ridwan Kamil Resmi Ajukan PSBB Bogor, Depok, dan Bekasi

Polisi Periksa Kamera CCTV dalam Kasus Perusakan AEON Mall JGC

Polisi Periksa Kamera CCTV dalam Kasus Perusakan AEON Mall JGC Aksi massa yang ngamuk kepada pihak AEON Mal JGC, Cakung, Jakarta Timur. (Foto: Tangkapan Layar Video)

Pantau.com - Kepolisian masih memeriksa rekaman dari sejumlah CCTV terkait aksi massa yang merusak sejumlah fasilitas di Mall AEON Jakarta Garden City, Jakarta Timur, Selasa (26/2/2020).

"Sedang kami dalami semua. Rekaman-rekaman CCTV sedang kami periksa," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian di Mall AEON JGC.

Baca juga: Polisi Langsung Gelar Olah TKP Pasca Kerusuhan di AEON Mall JGC

Olah TKP awal juga memastikan ada perusakan yang dilakukan oleh pengunjuk rasa. "Jelas ada perusakan yang dilakukan secara bersama," kata Arie.

Arie kemudian merinci sejumlah fasilitas di Mall AEON yang dirusak oleh massa pengunjuk rasa.

"Ada beberapa yang dirusak, antara lain, kaca di dua konter, terus gate parkir dan pos parkir. Terus juga trafic cone juga ada yang dirusak, pagar ada yang dirusak," ujarnya.

Baca juga: AEON Mall JGC Ditutup Sementara dan Dijaga Brimob Pasca Unjuk Rasa

Sebelumnya, sebanyak delapan remaja yang diduga sebagai dalang kericuhan hingga berujung kerusakan sejumlah fasilitasi di Mall AEON, Cakung, Jakarta Timur, Selasa, ditangkap polisi.

"Rata-rata remaja ini laki-laki yang berusia masih di bawah umur. Mereka sudah diamankan di Mapolrestro Jakarta Timur untuk penyelidikan," kata Kasat Reskrim Polresto Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo yang dihubungi di Jakarta.

Kedelapan remaja tersebut dibawa polisi beberapa saat usai kericuhan pada Selasa sore. Mereka dibawa petugas atas tuduhan keterlibatan dalam kericuhan diduga terkait protes terhadap banjir yang menuding pengelola mal menutup area serapan air.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - RZK

Berita Terkait: