Pantau Flash
Baleg DPR Agendakan Raker dengan Pemerintah Sebelum Bahas RUU Ciptaker
PSBB DKI Jakarta Berlaku Mulai Jumat 10 April 2020
Laboratorium Rapid Test PCR Korona RSPAD Gatot Soebroto Segera Beropersi
Pemerintah: 14.354 Spesimen Telah Diperiksa untuk Deteksi COVID-19
Menkeu: 11,9 Juta Nasabah KUR Dapat Penundaan Cicilan Pokok dan Bunga

Polisi Ringkus 8 Remaja Pelaku Perusakan AEON Mall JGC

Polisi Ringkus 8 Remaja Pelaku Perusakan AEON Mall JGC Polisi mengangkut delapan remaja diduga sebagai dalang usai kericuhan di Mall AEON, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (25/2/2020). (ANTARA/HO-Reskrim Polrestro Jaktim).

Pantau.com - Sebanyak delapan remaja yang diduga sebagai dalang kericuhan hingga berujung kerusakan sejumlah fasilitasi di Mall AEON, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (25/2/2020), ditangkap polisi.

"Rata-rata remaja ini laki-laki yang berusia masih di bawah umur. Mereka sudah diamankan di Mapolrestro Jakarta Timur untuk penyelidikan," kata Kasat Reskrim Polresto Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo.

Baca juga: Polisi Langsung Gelar Olah TKP Pasca Kerusuhan di AEON Mall JGC

Kedelapan remaja tersebut dibawa polisi beberapa saat usai kericuhan pada Selasa sore.

Mereka dibawa petugas atas tuduhan keterlibatan dalam kericuhan diduga terkait protes terhadap banjir yang menuding pengelola mal menutup area serapan air.

Hery mengatakan penangkapan terhadap kedelapan remaja itu dilakukan polisi setelah mencocokan gambar wajar dari para pelaku kerusuhan yang sempat terekam kamera CCTV mall.  "Kita cocokan dengan gambar rekaman CCTV milik mal saat kericuhan terjadi," katanya.

Baca juga: AEON Mall JGC Ditutup Sementara dan Dijaga Brimob Pasca Unjuk Rasa

Mall AEON Jakarta Garden City ditutup sementara usai unjuk rasa yang berujung ricuh oleh sejumlah massa.

Massa menuding mal sebagai penyebab banjir yang terjadi di sekitar wilayah Jakarta Garden City, namun belum diketahui pasti alasan dari unjuk rasa tersebut.

Pantauan di lokasi, sejumlah kaca milik tenant Mall AEON dan kaca pos penjagaan pecah akibat lemparan batu yang dilakukan oleh pengunjuk rasa.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: