Pantau Flash
Satgas Laporkan 5.910.921 Jiwa Warga Indonesia Telah Mendapatkan Vaksinasi Lengkap
Polisi Libatkan Interpol Buru Pria Mengaku Nabi ke-26
Kanada Kembali Laporkan Kasus Pembekuan Darah Akibat Vaksin AstraZeneca
Penerima Vaksin COVID-19 Bertambah 95.060 Menjadi Total 10.801.244 Orang
Fly Over Cakung Bakal Uji Coba Perdana pada 19 hingga 21 April

Polisi: Satu Anggota KKB Ditemukan Tewas Adalah Feri Elas, Anak Buah Joni Botak

Polisi: Satu Anggota KKB Ditemukan Tewas Adalah Feri Elas, Anak Buah Joni Botak

Pantau.com - Kepala Kepolisian Resort Mimika AKBP I Gusti Era Adhinata menyebutkan satu korban anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ditemukan tewas adalah Feri Elas (35).

Hal itu dipastikan sesuai dengan hasil tempat kejadian perkara di Mile 53 pada 1 Maret 2021. Feri Elas diketahui sebagai Danton TPN OPM Kodap III Kalikopi Tembagapura pimpinan Joni Botak.

Baca juga: Oknum TNI-Polri Jual Senjata ke KKB, TB Hasanuddin: Pengkhianatan Terhadap NKRI

"Korban anggota KKB Fery Ellas dalam catatan kriminal Kepolisian berperan ikut dalam deklarasi penggabungan KKB se-Pengunungan Tengah 1 Agustus 2019 di Ilaga serta terlibat perampasan HP masyarakat sipil di Kabupaten Puncak Ilaga pada Agustus 2019 dan ikut KKB gabungan melaksanakan gangguan keamanan di Tembagaoura tahun 2020," kata Kapolres AKBP Era Adhinata dalam keterangan tertulis diterima  Antara di Timika, Selasa (2/3/2021).

Ia menambahkan, dari catatan kriminal korban Feri Elas juga terlibat penyanderaan guru dan tindak pidana pencurian HP korban guru di kampung Jagamin pada 22 Februari 2020 dan terlibat penembakan Pos Pam TNI/Polri di Opitawak pada bulan Maret 2020..

Diakuinya, dari hasil pencocokan wajah, ditemukan kemiripan antara korban dengan foto Ferry Elas yang ada pada data base tim operasi gabungan TNI/Polri hingga atribut yang digunakan korban dan identifikasi gambar, ditemukan kemiripan dengan Feri Elas.

Baca juga: Danrem: Pemasok Senpi dan Amunisi ke KKB Ditangkap di Nabire

"Bahkan barang bukti lain berupa satu HP yang ditemukan berisi foto-foto Feri Elas yang setelah dilakukan investigasi ada persesuaian dengan korban yang ditemukan di TKP baik pakaian yang digunakan, jam, kalung, anting, postur tubuh dan wajah," ungkapnya.

Kapolres AKBP Era mengakui, medan yang dilalui tim gabungan TNI/Polri untuk menuju lokasi olah tempat kejadian perkara sangat berat dan melewati tebing yang curam hingga menyeberang sungai dengan arusnya yang deras.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Noor Pratiwi
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: