Pantau Flash
Meutya Hafid: Kepemimpinan Penerapan New Normal Tetap di Pemerintah Sipil
KPU dan Kemendagri Sedang Siapkan Protokol Kesehatan Tahapan Pilkada 2020
Sisa Laga Kualifikasi PD 2022 Zona Asia Akan Dilanjutkan Oktober-November
Studi: Vitamin K dalam Bayam, Telur, dan Keju Bantu Cegah COVID-19
Menko Marinves Klaim Bank Dunia Puji Ketangguhan Ekonomi Indonesia

Positif COVID-19 Meningkat, 1.155 Kasus, 102 Meninggal, dan 59 Sembuh

Headline
Positif COVID-19 Meningkat, 1.155 Kasus, 102 Meninggal, dan 59 Sembuh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto. (Foto: Antara)

Pantau.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat hingga Sabtu (28/3/2020) kembali mengalami peningkatan. Jumlah kasus positif Korona di Indonesia mencapai 1.155 orang kasus, korban meninggal dunia bertambah menjadi 102 orang, dan pasien sembuh 59 orang.

"Kasus positif masih berada di masyarakat. Kontak dekat masih terjadi," tutur Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, Sabtu (28/3/2020).

Baca juga: Seorang Dokter Positif Tertular Virus Korona dari Klaster Bima Arya


Untuk diketahui, dalam beberapa terakhir jumlah korban positif Korona naik signifikan. Pada Jumat 27 Maret 2020 kemarin, pasien terkonfirmasi positif mencapai 1.046 kasus, dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 87 orang, dengan jumlah yang sembuh 46 orang.

Pemerintah telah berulang kali mengampanyekan kampanye social distancing dan beraktivitas, belajar dan bekerja dari rumah. Namun, pemerintah mengakui banyak hal mengenai kedisiplinan warga yang perlu ditingkatkan.

Baca juga: Polda Metro Siap Bertindak Tegas Terkait Larangan Mudik


"Penularannya rentan pada orang-orang yang masih berkeliaran di luar rumah, padahal sudah disuruh diam di rumah," papar Yurianto.

Yuri pun mengimbau masyarakat untuk tetap produktif selama tinggal di rumah, tak lupa untuk menerapkan physical distancing dan mengonsumsi makanan bergizi.


Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta

Berita Terkait: