Siswi SDN 159 Di-bully dan Diinjak-injak Temannya di Kelas, Kepala Disdik OKU Siap Tanggung Jawab

Headline
Ilustrasi perundungan atau bullying (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)Ilustrasi perundungan atau bullying (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau – Aksi bullying atau perundungan disertai kekerasan fisik dialami seorang siswi SDN 159 Ogan Komering Ulu (OKU), Desa Saung Naga, Kecamatan Peninjauan.

Kepala Dinas Pendidikan OKU Alfarizi mengakui peristiwa kekerasan fisik itu terjadi di wilayahnya. Dia mengatakan siap bertanggung jawab atas peristiwa yang mencoreng dunia pendidikan tersebut.

“Benar, itu terjadi di lingkugan pendidikan OKU. Kita tentu sangat prihatin atas kejadian ini. Begitu mendapat informasi dari media, saat itulah saya panggil kepala sekolah. Kami berjanji menyelesaikan kejadian ini baik-baik,” ujar Alfarizi kepada wartawan, Sabtu (19/11/2022).

Baca juga: Viral Video Siswi SD Menangis Diinjak-injak Temannya di Kelas, Netizen: Indonesia Darurat Bullying!

Alfarizi mengatakan, berdasarkan keterangan dari kepala sekolah, peristiwa itu terjadi saat jam istirahat. Begitu mendapat informasi adanya kekerasan terhadap siswi SD di wilayah OKU, Alfrarizi mengaku langsung mendatangi semua pihak, terutama korban.

Dia menegaskan siap bertanggung jawab dan juga akan menindak tegas kepala sekolah dan para guru di sekolah tersebut.

“Tentu yang bersalah akan kita beri sanksi sesuai aturan yang berlaku. Saya sebagai kepala dinas bertanggung jawab apa pun bentuknya dalam peristiwa yang terjadi saat ini,” ucapnya.

Baca juga: Viral! Pelajar SMP Bully Temannya, Dipakaikan Helm dan Ditendang Bertubi-tubi hingga Tersungkur

Dunia pendidikan terus tercoreng dengan aksi perundungan di sekolah. Teranyar di SDN 159 OKU. Seorang siswi di-bully dan diinjak-injak oleh siswa lain.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak seorang siswi mengenakan seragam batik sedang dikerubungi oleh siswa lainnya di sebuah ruangan.

Siswi yang di-bully itu tampak tertunduk sambil menangis dengan menutupi wajahnya. Sementara, sambil berjoget-joget, beberapa siswa laki-laki tampak menendang serta menginjak-injak tubuh dan kepala siswi tersebut dari belakang.

Aksi perundungan dan kekerasan fisik di SDN 159 Ogan Komering Ulu (OKU). Seorang siswi diinjak-injak temannya di kelas. (Tangkapan layar/Instagram)

Tim Pantau
Penulis
Aries Setiawan