Viral! Pelajar SMP Bully Temannya, Dipakaikan Helm dan Ditendang Bertubi-tubi hingga Tersungkur

Headline
Aksi bullying pelajar SMP. (Tangkapan layar/Instagram)Aksi bullying pelajar SMP. (Tangkapan layar/Instagram)

Pantau – Viral di media sosial video aksi diduga perundungan disertai kekerasan dilakukan oleh beberapa pelajar SMP terhadap seorang temannya di lingkungan sekolah.

Video diunggah oleh sejumlah akun di media sosial, salah satunya oleh anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni. Dalam unggahannya, Sahroni mengungkapkan kemarahannya.

“Satu kata buat itu orang, biadab,” tulis Sahroni dalam keterangan video unggahannya, dikutip Pantau.com, Minggu (20/11/2022).

Dalam video berdurasi 21 detik yang direkam salah satu pelajar memperlihatkan aksi perundungan disertai penganiayaan itu. Berawal saat seorang pelajar berseragam batik memasangkan helm kepada korban yang sedang duduk di kursi kelas.

Baca juga: Viral! Sekelompok Pelajar Aniaya Nenek-nenek di Pinggir Jalan, Ditendang sampai Tersungkur

Setelah dipakaikan helm, siswa itu langsung menendang dan memukuli kepala korban. Salah seorang pelajar lainnya juga ikut menendang kepala korban.

Mendapatkan tendangan bertubi-tubi, korban pun tumbang ke lantai. Siswa yang dominan menganiaya kemudian menindih korban yang sudah tergeletak di lantai.

Berdasarkan informasi yang beredar, video tersebut terjadi di SMP Plus Baiturrahman, Nagrog, Kota Bandung, Kamis (17/11/2022).

Wali Kota Bandung Yana Mulyana membenarkan peristiwa itu terjadi di wilayahnya. Dia merasa prihatin dengan aksi perundungan yang terjadi.

“Saya sangat prihatin atas perundungan yang terjadi di salah satu SMP Kota Bandung. Alhamdulillah Disdik Kota Bandung sudah merespons dan melakukan tindakan,” ujar Yana, Sabtu (19/11/2022).

“Sampai saat ini mediasi masih berjalan. Semoga ada hal baik yang bisa dihasilkan dan ada efek jera, sehingga tidak terjadi lagi perundungan terhadap siapa pun,” katanya.

Video itu pun mengundang reaksi netizen. Mereka mengecam aksi para pelajar itu.

“Betapa toLoL nya anak2 itu. Miris liat ketoLoLannya. 😢😢😢” tulis za*****.

“Cari ortu nya yg pake-in helm sama yg mukul2 ,nendang, jalur hukum sampai tuntas ,tidak ada kata kekeluargaan supaya jera,….#INDONESIAKRISISAHLAK #INDONESIAKRISISMORAL,” tulis send*****.

“Gabisa berkata apa apa, cuma sakit hati liatnya 😢
Biasanya anak anak yang suka membully masa depannya susah sesusah susahnya , sedangkan anak yang suka di bully malah bisa sukses 🤲🏻” tulis ness*****.

“Tangkap, hilangkan kata kata “MASIH DI BAWAH UMUR”, krna nantinya generasi BOCAH bklan tidak punya rasa jera dn tdk ada rasa takut saat melakukan kesalahan,” tulis windyy*****.

“Klo itu terjadi sma anak saya..saya akan lakukan itu juga depan orang tuanya,” tulis yog*****.

“CARI SAMPE DAPETTT!!!! KLO SISWA JGN BERTAMENG DIBAWAH UMUR YAA, BIADAB INI!!!” tulis anayya*****.

 

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan
Penulis
Aries Setiawan