Pantau Flash
Dilarikan ke Puskesmas! Puluhan Warga Alami Luka Bakar Akibat Awan Panas Gunung Semeru
Jembatan Penghubung Lumajang-Malang Putus Diterjang Lahar Dingin Gunung Semeru!
Polri Sosialisasikan Pengangkatan 57 Eks Pegawai KPK Pekan Depan
Gunung Semeru Meletus, Gubernur Khofifah Perintahkan Segera Evakuasi Warga
Gunung Semeru Erupsi, Warga Diperingatkan untuk Selamatkan Diri

Wali Kota Medan Optimis Segera Mencapai PPKM Level 1 Meski Vaksinasi Kurang 30 Persen dari Target

Wali Kota Medan Optimis Segera Mencapai PPKM Level 1 Meski Vaksinasi Kurang 30 Persen dari Target Wali Kota Medan Bobby Nasution (tengah). (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Pantau.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution optimistis  Ibukota Sumatera Utara itu segera masuk kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 dengan mengoptimalkan capaian vaksinasi.

"Target kita Medan masuk PPKM level 1. Bagaimana kita bisa mencapai PPKM Level 1, kita harus meningkatkan vaksinasi," katanya saat menghadiri vaksinasi yang digelar Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Tahun 1999 di Lapangan Benteng Medan, Rabu (20/10/2021). 

Menurutnya, apabila Kota Medan masuk PPKM level 1 maka dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi di Sumut, terkhusus di Kota Medan.

Baca juga: Wali Kota Medan Pastikan Stok Obat COVID-19 Masih Aman

"Ini juga akan menjadi sebuah pemacu untuk kita sama-sama menjalani era baru dengan tetap mengikuti protokol kesehatan," ujarnya.

Wali Kota menyebut ke depannya vaksinasi lansia di Kota Medan akan lebih dioptimalkan, melalui metode dari rumah ke rumah (door to door).

"Memang Kota Medan masih kekurangan 30 persen dari target yang kami tetapkan untuk mencapai target vaksinasi lansia, ini terus kami kejar," ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada aparat TNI dan Polri yang turut serta membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19, melalui kegiatan vaksinasi.

"Saya ucapkan terima kasih juga kepada Akabri 1999 yang telah menggelar kegiatan vaksinasi di Kota Medan," ujarnya.

Untuk diketahui, Kota Medan saat ini masih masuk dalam kategori PPKM level II berdasarkan keputusan Inmendagri No. 54 Tahun 2021.

Tim Pantau
Editor
Gilang
Penulis
Gilang