Wanita Otak Pembacokan Pria di Jaksel Ditangkap, Motifnya Dendam

Headline
Garis polisi (Foto: Pantau.com/Adryan Novandia)Garis polisi (Foto: Pantau.com/Adryan Novandia)

Pantau – Otak pembacokan pria di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, berhasil ditangkap. Dalang pembacokan tak lain adalah mantan pacar korban, AB (21).

AD ditangkap di wilayah Jakarta, Kamis (22/9/2022). Beberapa jam kemudian, tiga eksekutor yakni, NPA (19), AMK (20, dan MHF (19), juga berhasil diringkus.

Kanit II Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Maulana Mukarom, mengatakan motif AB tega ingin menghabisi korban dilatari dendam.

“Mantan pacarnya sudah ditangkap juga. Motifnya dendam,” ujar Maulana, Jumat (23/9/2022).

Kepada petugas, AB mengakui perbuatannya karena menyimpan dendam terhadap korban. “Si perempuan ini minta tolong ke pelaku, yang kebetulan mantan pacar yang bersangkutan juga,” katanya.

Para pelaku kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. Mereka ditahan di Polda Metro Jaya.

Aksi pembacokan di Jalan Bulan Lili, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan viral di media sosial. Video dinarasikan korban pria berinisial EYW (28) dibacok sejumlah orang suruhan mantan pacarnya.

Dalam video rekaman CCTV tersebut terlihat kedua pelaku menyerang korban secara membabi buta. Seorang pria yang mencoba menolong korban juga tidak luput dari serangan pelaku bersenjata itu. Akibatnya, EYW mengalami luka bacok di bagian kepala dan jari kelingking.

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan