All England 2020: The Daddies Enggan Terbeban Status Juara Bertahan

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berharap bisa mempertahankan gelar juara di All England 2020 yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, 11-15 Mare mendatang. Pasangan rangking dua dunia ini mengaku telah mempersiapkan diri jelang turnamen bergengsi level super 1000 tersebut. 

Namun pasangan yang dijuluki The Daddies ini tidak ingin terbebani dengan status juara bertahan. Hendra/Ahsan memilih untuk fokus dalam setiap pertandingan. 

Baca juga: Susy Susanti Imbau Atlet Jaga Kesehatan Selama Berjuang di All England

“Persiapan kami ke All England hampir seratus persen, Sabtu tinggal berangkat. Beberapa hari ini latihannya banyak ke game, sekarang tinggal jaga kondisi dan jangan sampai cedera,” jawab Hendra. 

“Sekarang kami mencoba nikmati permainan, nggak terbebani harus juara, step by step saja,” tutur Ahsan.

Selain itu Hendra/Ahsan menilai persaingan di sektor ganda putra tidak mudah. Sejumlah pasangan yang jauh lebih muda tentunya memiliki hasrat untuk bisa berdiri di poium tertinggi All England 2020. 

Salah satunya datang dari rekan senagaranya, yakni pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan ranking satu dunia ini tentunya bertekad untuk bisa kembali merengkuh juara seperti di edisi 2017 dan 2018. 

Baca juga: Anthony Ginting Cs Siap Tempur di All England 2020

Selain itu The Daddies juga memiliki rekor pertemuan yang kurang baik menghadapi Kevin/Marcus. Mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dari 13 pertemuan yang sudah berlangsung. 

“Kami kalah dari segi kecepatan, kami nggak bisa antisipasi kecepatan mereka. Kami berharap bisa mengalahkan mereka di waktu dan saat yang tepat,” kata Ahsan.

rn

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra