Pantau Flash
Jokowi Terbitkan Inpres 6/2020 Tentang Penegakan Hukum Protokol Kesehatan
WHO: Wuhan Diduga Bukan Tempat Awal Penularan COVID-19
Peneliti IPB: 80 Persen Tanaman Obat Dunia Ada di Indonesia
Ambyar! Konsumsi Rumah Tangga Anjlok, Terburuk Sejak 1999
Menhub: Ojek-Taksi Daring Lebih Unggul dari Angkutan Pengumpan

Chelsea Rampungkan Transfer Timo Werner

Chelsea Rampungkan Transfer Timo Werner Timo Werner (Foto: Instagram)

Pantau.com - Chelsea telah merampungkan transfer striker RB Leipzig Timo Werner, yang disebut-sebut bernilai 53 juta euro atau Rp846 miliar.

The Blues memastikan bahwa Werner akan bergabung mulai Juli nanti setelah musim kompetisi Bundesliga selesai. Dia tinggal menjalani tes kesehatan yang tertunda akibat pandemi virus korona.

"Saya dengan gembira menandatangani kesepakatan dengan Chelsea, ini momen sangat membanggakan bagi saya bisa bergabung dengan klub besar ini," kata Werner seperti dikutip ESPN dalam lamannya, Kamis (18/6/2020(.

Baca juga: Lampard Puji Chelsea Menangani Korona

"Saya tentu saja ingin mengucapkan terima kasih kepada RB Leipzig, klub dan penggemar, untuk empat tahun yang fantastis."

"Kalian akan selamanya berada di hati saya. Saya menantikan musim depan bersama rekan-rekan baru saya, manajer baru saya dan tentu saja pendukung Chelsea. Bersama kita memiliki masa depan sangat sukses di depan kita," kata Werner.

Hasrat Werner untuk memulai kehidupan baru di London barat menjadi kunci disepakatinya kontrak ini.

Baca juga: Pemain Bintang Masa Depan Chelsea Positif Korona

Pertandingan Bundesliga terakhir Leipzig adalah melawan Augsburg pada 27 Juni tetapi musim mereka masih akan berlanjut sampai Agustus mengingat penjadwalan kembali babak selanjutnya Liga Champions.

Namun demikian pemain berusia 24 tahun sudah memberi tahu Leipzig bahwa dia ingin segera bergabung dengan Chelsea dan tak mau menunggu sampai kompetisi Eropa selesai karena hal itu dianggapnya bakal mengganggu awal karirnya di Stamford Bridge.

Final Liga Champions akan diadakan 23 Agustus, sedangkan musim 2020-2021 Liga Premier dimulai pertengahan September.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: