Pantau Flash
Bawaslu Tegaskan ASN Tidak Netral Jika Petahana Ikut Pilkada
Wagub DKI: Belum Ada Tanda Lonjakan Kasus COVID-19 Akibat Demo
Publik Bisa Akses Seluruh Naskah UU Ciptaker Setelah Diteken Presiden
Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Jadi 381.910 per 23 Oktober
Polri Tetapkan 8 Tersangka Kebakaran Kejaksaan Agung

Ditundukkan Tim Promosi, Zidane Tak Mau Berkilah

Ditundukkan Tim Promosi, Zidane Tak Mau Berkilah Zinedine Zidane. (Foto: Reuters/ Max Rossi)

Pantau.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tak mau berkilah atas hasil negatif yang diraih anak asuhnya pada pekan keenam Liga Spanyol 2020-2021. Los Blancos –julukan Madrid– ditundukkan tim promosi, Cadiz, pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Sabtu 17 Oktober 2020.

Pada laga itu, El Real tunduk 0-1 meski secara permainan sangat mendominasi ketimbang tim lawan. Melihat dari kekuatan kedua tim, Madrid jelas jauh lebih diunggulkan.

Baca juga: Zidane Inginkan Ramos Pensiun di Real Madrid


Namun, hasil akhir belum berpihak pada Real Madrid. Zidane pun enggan mencari alasan dari kekalahan timnya, ia berharap semua pemainnya bisa menerima dan menjadikan hasil ini sebagai pelajaran agar bisa lebih baik menghadapi laga berikutnya.

“Tidak ada penjelasan. Kami harus menerima kekalahan dan hanya itu saja. Kami tidak bisa senang dengan diri kami sendiri dan kami tidak, tetapi hal-hal ini bisa terjadi dalam sepakbola,” ujar Zidane dikutip dari laman resmi Real Madrid, Minggu (18/10/2020).

“Kami benar-benar berjuang untuk masuk ke dalam permainan. Kami menghadapi laga yang benar-benar sulit sejak awal. Kami meningkat setelah jeda, tetapi kami tidak bisa mengeluh jika mereka unggul dua atau tiga di babak pertama,” tambahnya.

Baca juga: Zidane Tak Yakin Tetap Bersama Madrid


“Jika Anda tidak memulai dengan awal yang baik, hal-hal bisa menjadi perjuangan yang berat dan itulah yang terjadi malam ini, tapi itu bukan alasan,” ujarnya lagi.

“Kami kalah dalam satu pertandingan, tidak lebih dari itu. Tentu saja itu adalah tiga poin penting karena kami memainkan laga kandang. Kami berada di puncak klasemen menjelang pertandingan jadi itu semua terlihat penting,” pungkasnya.


Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta

Berita Terkait: