Pantau Flash
Erick Thohir: Pemerintah Berupaya Tingkatkan Produksi Vaksin COVID-19
Biaya Suntik Vaksin COVID-19 Akan Ditanggung Pemerintah
Kemendikbud Terbitkan Kepmen 719/P/2020 Tentang Kurikulum Darurat
Dishub DKI Sebut Ganjil Genap Bisa Berlaku Seharian Tanpa Skema Waktu
Pemerintah Izinkan Sekolah Tatap Muka di Zona Kuning dan Hijau COVID-19

Mantan Pelatih Persib Indra Thohir Dilarikan ke Rumah Sakit

Headline
Mantan Pelatih Persib Indra Thohir Dilarikan ke Rumah Sakit Mantan Pelatih Persib Bandung yang legendaris, Indra Thohir. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Mantan pelatih Persib , Indra Thohir, dilarikan ke rumah sakit Santosa Bandung sejak Sabtu 1 Agustus 2020.

Dilansir dari laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Minggu, tidak disebut secara rinci alasan Indra Tohir harus dirawat. Sejauh ini, tim dokter yang menanganinya masih melakukan observasi. Kendati begitu, kondisi Thohir masih stabil.

Baca juga: Persib Ajak Suporter Sosialisasikan Larangan Nonton Bareng

"Betul Pak Indra Thohir sedang dirawat di RS Santosa," ujar mantan pemain Persib Asep Sumantri.


Tak lupa ia meminta doa dari seluruh pecinta sepak bola Jawa Barat untuk mendoakan mantan pelatih yang pernah membawa Maung Bandung menjuarai Kompetisi Perserikatan 1993/1994 dan Liga Indonesia edisi pertama 1994/1995 itu.

"Mewakili mantan pemain Persib yang pernah dilatih oleh beliau, kami semua mendoakan agar segera sembuh dan bisa beraktivitas seperti semula," katanya.

Sosok Indra Thohir memang tak bisa dilepaskan dalam sejarah pesepakbolaan Jawa Barat bahkan Indonesia. Sosok yang kini sudah berusia 79 tahun ini membawa segudang prestasi bersama tim Maung Bandung.

Baca juga: Gelandang Persib Ini Kenang Memori Indah saat Lawan Ibrahimovic dan Cassano

Thohir juga sukses mengantarkan Persib menembus babak perempat final Piala Champions Asia 1995. Atas keberhasilannya itu ia mendapat penghargaan sebagai pelatih terbaik Asia oleh AFC pada September 1995.

Melihat beragam prestasi serta mampu mengangkat dunia sepak bola di Bandung dan Jawa Barat, maka tak heran Indra Thohir pun dinobatkan sebagai pelatih pertama tersukses dalam mengarsiteki Persib Bandung.



Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Tatang Adhiwidharta

Berita Terkait: