Pantau Flash
Pecah Rekor Lagi! Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Naik 5.828
Pemerintah Terbitkan Perpres 109/2020 Dorong Pelaksanaan PSN
Abu Bakar Ba'asyir Dirawat di RSCM dengan Pengawalan Densus 88 dan Brimob
KPK Tangkap Wali Kota Cimahi Terkait Dugaan Korupsi Proyek Rumah Sakit
Kemenparekraf Gelar Rakornas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2020

Masih Positif COVID-19, Ronaldo Gagal Reuni dengan Lionel Messi

Headline
Masih Positif COVID-19, Ronaldo Gagal Reuni dengan Lionel Messi Cristiano Ronaldo masih positif COVID-19. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, akan absen dalam pertandingan Liga Champions Juventus melawan Barcelona pada minggu depan, Kamis, 29 Oktober 2020. Dikabarkan, Ronaldo kembali menjalani tes COVID-19, hasilnya positif.

Yap, CR7-sebutan Ronaldo- terjangkit COVID-19 minggu lalu hanya beberapa hari bermain untuk Timnas Portugal melawan Perancis. Setelahnya ia berpose bersama tim saat makan malam, lalu keesokkannya ia terpaksa menjalani masa karantina.

Pemain berusia 35 tahun itu kembali positif, menurut media Spanyol Marca. Lantas reuni dengan rival lamanya, Lionel Messi tertunda.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Positif Terpapar COVID-19

Cristiano Ronaldo akan melewatkan pertandingan Juventus dengan Barcelona setelah dinyatakan positif COVID-19. Namun, laporan dari media Portugal mengklaim Ronaldo dan Juventus berharap untuk melakukan tes kembali 48 jam sebelum pertandingan.

Tim besutan Andrea Pirlo itu tidak menyerah sepenuhnya dengan absennya Ronaldo. Pihak Juve mengklaim bahwa klub akan meminta izin UEFA untuk melakukan tes kepada Ronaldo dua hari sebelum pertandingan melawan Barcelona. Tetapi semua terserah UEFA yang memutuskan apakah akan mengizinkan permintaan itu atau tidak.

Menurut protokol UEFA, seorang pemain harus mendapatkan tes negatif setidaknya satu minggu sebelum pertandingan untuk dipertimbangkan untuk seleksi.

Baca juga: Ronaldo Positif COVID-19, Saham Juventus Merugi

Ronaldo dan Messi, telah memperebutkan penghargaan pemain terbaik dunia selama lebih dari satu dekade. Keduanya belum pernah bertemu satu sama lain di Liga Champions sejak semifinal antara Real Madrid dan Barcelona pada musim 2011-2012.

Pirlo selaku pelatih ingin mendapatkan pemain bintangnya kembali ke tim secepat mungkin. Karena ia berusaha untuk mengicar gelar juara Serie A di musim pertamanya sebagai allenatore bersama Ronaldo yang masih memiliki pengaruh besar di ruang ganti.

Pada fase grup G, Juventus sukses menang melawan Dynamo Kyiv di laga tandang dengan skor 0-2. Sementara Barcelona juga memetik kemenangan besar 5-1 ketika menjamu Ferencvaros.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: