Pantau Flash
Update Korona 10 April: 282 Sembuh, 306 Meninggal, dan 3.512 Positif
Formula E Tunda Pengenalan Mobil Baru hingga Musim 2021/2022
6 Direktur Barcelona Mundur Imbas Konflik Internal
Gunung Merapi Kembali Erupsi, Tinggi Kolom Mencapai 3.000 Meter
Kasus Positif Korona Jakarta Capai 1.719: 155 Meninggal dan 82 Sembuh

Messi Mengalami Paceklik Gol Terburuk, Ada Apa?

Messi Mengalami Paceklik Gol Terburuk, Ada Apa? Lionel Messi. (Foto: Antara)

Pantau.com - Kapten Barcelona Lionel Messi mengalami paceklik gol terburuknya di Liga Spanyol sejak Januari 2014, dengan gagal mencatatkan namanya di papan skor dalam empat pertandingan berturut-turut, menurut laporan Marca pada Minggu 16 Februari 2020.

Messi tidak mencetak gol dalam kemenangan 2-1 Barcelona atas Getafe pada Sabtu di Camp Nou, yang membuat Blaugrana memiliki poin sama di puncak klasemen La Liga bersama Real Madrid.

Baca juga: Ternyata, Messi Tidak Dalam Kondisi Prima


Kemenangan tersebut menandai pertandingan keempat Messi tanpa gol, yang kemampuan mencetak golnya sudah tidak diragukan lagi di sepanjang kariernya. Sebelumnya, pemenang enam Ballon d'Or itu gagal mencetak gol dalam pertandingan melawan Valencia, Levante dan Real Betis.

Terakhir Messi mengalami paceklik gol seperti ini adalah pada 2014, ketika ia tidak membobol gawang lawan dalam delapan pertandingan berturut-turut.

Meski begitu, catatan pemain timnas Argentina itu jauh dari kata buruk. Messi musim ini telah mencetak 14 gol dalam 19 pertandingan La Liga, termasuk trigol melawan Mallorca dan Celta Viga.

Baca juga: Luar Biasa! Messi Cetak Rekor Gol ke-100 dari Luar Kotak Penalti


Messi juga masih memberikan kontribusi besar dalam Barcelona dengan terus menyumbangkan assist bagi rekan setimnya. Sang pemain kini sudah menyumbangkan 12 assist hanya dalam 19 penampilan liga musim ini, yang hanya satu angka lebih sedikit dibandingkan catatannya musim lalu.

Pemain berjuluk 'La Pulga' tersebut memiliki kesempatan untuk mengakhiri puasa golnya saat Barcelona ditantang Eibar di Camp Nou pekan depan.


Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Tatang Adhiwidharta

Berita Terkait: