Pantau Flash
Alami Pneumonia Akibat Korona, Musisi jazz Ellis Marsalis Meninggal Dunia
WP KPK Tolak Wacana Pembebasan Napi Koruptor Dampak Pandemi Korona
Penanganan COVID-19 di Jakarta Disebut Lebih Baik dari Jabar dan Banten
PSI pada Jokowi: Mudik Harus Dilarang, Kalau Imbauan Saja Tak Akan Efektif
Update COVID-19 3 April: 1.986 Kasus Positif, 134 Sembuh, 181 Meninggal

MotoGP Thailand Juga Resmi Ditunda Akibat Korona

MotoGP Thailand Juga Resmi Ditunda Akibat Korona Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto:Yamaha Motor Racing)

Pantau.com - Balapan MotoGP di Buriram, Thailand yang sedianya digelar 22 Maret ditunda menyusul semakin mewabahnya virus korona Covid-19.

Berdasarkan laman resmi MotoGP pada Senin sore (2/3/2020), menyatakan jika penyelenggara telah berkomunikasi dengan pemerintah Thailand yang menyatakan jika melangsungkan balapan Grand Prix Thailand di tanggal yang telah ditentukan tidak memungkinkan.

"FIM, IRTA dan Dorna oleh karena dengan menyesal mengumumkan jika ajang, yang sedianya digelar 22 Maret di Buriram, ditunda," demikian laman resmi MotoGP.

Baca juga: Suzuki Sayangkan Pembatalan MotoGP Qatar, tapi...

Sementara itu mereka akan melakukan evaluasi apakah ada kemungkinan menggelar balapan seri kedua di kalender MotoGP 2020 itu di tanggal lain.

Sebelumnya, MotoGP telah mengumumkan jika balapan kelas premier di Qatar, yang bakal jadi seri pembuka pada 8 Maret dibatalkan karena kekhawatiran tentang virus corona.

Meski demikian, balapan Moto2 dan Moto3 di Sirkuit Losail tak mengalami perubahan jadwal karena tim dan pebalap di dua kelas tersebut telah berada di Qatar untuk menjalan tes pramusim.

Baca juga: MotoGP Qatar Resmi Dibatalkan Akibat Virus Korona, Italia Pegang Bola Panas

Sedianya MotoGP tahun ini menggelar seri terbanyak dalam satu musim yaitu dengan 20 seri balapan. Namun karena pandemik virus corona, dua seri balapan di awal telah terdampak.

Sedangkan seri ketiga di kalender, jika tidak ada perubahan jadwal, yaitu Grand Prix Amerika Serikat akan digelar di Texas pada 6 April.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta