Pantau Flash
Erick Thohir: Pemerintah Berupaya Tingkatkan Produksi Vaksin COVID-19
Biaya Suntik Vaksin COVID-19 Akan Ditanggung Pemerintah
Kemendikbud Terbitkan Kepmen 719/P/2020 Tentang Kurikulum Darurat
Dishub DKI Sebut Ganjil Genap Bisa Berlaku Seharian Tanpa Skema Waktu
Pemerintah Izinkan Sekolah Tatap Muka di Zona Kuning dan Hijau COVID-19

Sergio Perez Positif COVID-19 Jelang Balap F1 GP Inggris

Sergio Perez Positif COVID-19 Jelang Balap F1 GP Inggris Pembalap Meksiko dari tim Racing Point Sergio Perez berkompetisi dalam sesi latihan Grand Prix Azerbaijan 2019 di Baku, Azerbaijan, pada 27 April 2019. (Xinhua/Tofiq Babayev)

Pantau.com - Pembalap tim Racing Point Sergio Perez tak akan tampil di Grand Prix Inggris akhir pekan ini karena teruji positif COVID-19, demikian diumumkan tim F1 Racing Point pada Kamis (30/7).

 "Sergio secara fisik berada dalam kondisi yang sehat dan memiliki semangat yang baik, tetapi dia akan terus menjalani karantina mandiri sesuai pedoman otoritas kesehatan masyarakat terkait, dengan keselamatan sebagai prioritas utama bagi tim dan olahraga ini." tulis merilis pernyataan Racing Point.

Baca juga: Bintang Real Madrid Ini Dinyatakan Positif COVID-19

Menurut situs web resmi F1, Perez pada Kamis absen dari sirkuit Silverstone karena menjalani karantina mandiri usai mendapatkan hasil tes yang menurut timnya "tidak meyakinkan." Namun setelah diuji ulang pada hari yang sama, dipastikan bahwa Perez terbukti positif terjangkit virus tersebut.

Pihak tim mengatakan mereka berniat mengikutsertakan dua mobil dalam balap akhir pekan ini, tetapi belum mengumumkan daftar pembalap yang telah direvisi.

Baca juga: Ozil bak Buah Simalakama untuk Arsenal

Sejauh ini, tiga balapan telah digelar dan Perez adalah pembalap pertama yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 sejak musim F1 dimulai bulan ini.

Balapan keempat dan kelima akan diselenggarakan di Silverstone dalam dua akhir pekan mendatang.

Tim Pantau
Sumber Berita
Xinhua
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: