Pantau Flash
Formula E Tunda Pengenalan Mobil Baru hingga Musim 2021/2022
6 Direktur Barcelona Mundur Imbas Konflik Internal
Gunung Merapi Kembali Erupsi, Tinggi Kolom Mencapai 3.000 Meter
Kasus Positif Korona Jakarta Capai 1.719: 155 Meninggal dan 82 Sembuh
Derby della Madoninna Pindah ke Lapangan Virtual

The Jakmania: Peluncuran The Dream Team Semoga Jadi Titik Balik

The Jakmania: Peluncuran The Dream Team Semoga Jadi Titik Balik Presiden klub Persija Jakarta Muhammad Prapanca (kiri) dan Ketua Umum The Jakmania Diky Budi Ramadhan (kanan). (Foto: Antara/Michael Siahaan)

Pantau.com - Ketua Umum Jakmania Diky Budi Ramadhan mengharapkan peluncuran The Dream Team bisa menjadi titik balik bagi Persija Jakarta di kompetisi Liga 1 2020. Mengingat Macan Kemayoran sempat terseok-seok di musim lalu. 

"Kami berharap besar ini menjadi titik balik. Apalagi musim ini Persija memiliki pemain-pemain yang istimewa," kata Diky di Jakarta, Jumat (21/2/2020). 

Baca juga: Persija Hadapi Tim Singapura dalam Tajuk 'The Dream Team'

Persija Jakarta akan meluncurkan tim dan seragam baru untuk Liga 1 Indonesia 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 23 Februari 2020. Dalam peluncuran tersebut, manajemen turut mengundang beberapa pihak termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sekitar 50.000 anggota kelompok suporter klub Jakmania.

Kegiatan itu akan berlanjut dengan pertandingan persahabatan antara Persija melawan klub wakil Singapura Geylang International. 

Acara ini disebut besar-besaran karena sejak musim Liga 1 2017 sampai 2019, acara peluncuran tim Persija dilangsungkan secara internal.

"Jika Persija bersiap dengan skala besar, maka kami The Jakmania siap dengan skala dukungan yang lebih besar lagi," tandas Diky.

Baca juga: Gilas Persija 4-1, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020

Persija Jakarta menargetkan juara di Liga 1 Indonesia 2020 setelah hanya menduduki peringkat 10 pada musim 2019. Manajemen Persija menyematkan label "Tim Impian" atau "The Dream Team" ke skuat Macan Kemayoran musim ini.

Julukan ini diberikan karena skuat Persija sekarang dihuni para bintang seperti Evan Dimas, Alfath Faathier, Otavio Dutra, Muhammad Rafli Mursalim, Osvaldo Haay dan pemain timnas Nepal Rohit Chand, selain ada mantan pemain Juventus dan AS Roma Marco Motta, pencetak gol terbanyak Liga 1 2019 Marko Simic dan eks andalan PSM Makassar Marc Klok.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: