Pantau Flash
Pemerintah Izinkan Sekolah Tatap Muka di Zona Kuning dan Hijau COVID-19
Waketum PPP Reni Marlinawati Meninggal Dunia
Kasus Positif COVID-19 per 7 Agustus Melonjak 2.473 dengan Total 121.226
Polisi Tangkap 'Gilang Bungkus' Fetish Kain Jarik di Kalimantan Tengah
Setelah Netflix Cs, Facebook dan TikTok Juga Kena Pajak Digital

5 Handphone Unik bin Aneh, Kamu Pernah Pakai?

5 Handphone Unik bin Aneh, Kamu Pernah Pakai? Motorla V70. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Era seperti sekarang para produsen handphone berlomba-lomba untuk menghadirkan inovasi yang tentunya bisa menarik hati para konsumen. Bukan hanya sekadar spek gahar, tampilan handphone juga kerap menjadi poin penting yang diperhatikan. Namun dari berbagai macam desain handphone yang ada di dunia, ternyata ada yang bentuknya unik bahkan sangat aneh.

Apa Saja Handphone dengan Bentuk Paling Unik dan Aneh di Dunia?

Berikut Pantau.com merangkum lima handphone yang paling unik dan aneh: 

5. Motorola V70

handphone paling aneh dan unik di dunia motorola v70

Motorla V70. (Foto: Istimewa)

Motorola merupakan salah satu produsen yang kerap menghadirkan handphone futuristik di masa lalu. Namun hal tersebut sepertinya tidak berlaku bagi salah satu ciptaan mereka, Motorola V70. 

Alih-alih diharapkan sebagai handphone futuristik, kehadiran Motorola V70 justru terbilang gagal. Memiliki desain berupa keypad yang bisa berputar 360 derajat membuat handphone ini sangat aneh. Selain itu, harga USD400 yang dibandrol saat itu juga dinilai terlalu mahal. 

Baca juga: 5 Anjuran Pengisian Ulang Smartphone Ini Ternyata Kelabui Banyak Orang!

4. Nokia 7600

nokia 7600

Nokia 7600. (Foto: Istimewa)

Produsen handphone asal Finlandia, Nokia pernah mencapai kejayaannya pada era 2000-an. Nokia menjadi produsen yang produknya paling dicari di Tanah Air saat itu. 

Pada 2003, Nokia pernah mengeluarkan salah satu produknya yang diberi nama 'Nokia 7600'. Handphone ini memiliki desain yang sangat unik seperti selembar daun yang dilengkapi keypad di bagian sampingnya. 

Handphone ini memang sengaja dibuat oleh Nokia untuk menyasar pasar mode. Selain itu, fitur kamera VGA yang terbilang cukup bagus di zamannya semakin menaikkan nilai tambah handphone tersebut. 

3. Samsung Serene

samsung serene

Samsung Serene. (Foto: Istimewa)

Samsung yang memutuskan menjalin kerja sama dengan perusahaan Bang & Olufsen juga pernah menciptakan handphone yang futuristik pada 2005, yakni Samsung Serene. Sebuah handphone lipat yang memiliki tombol melingkar. Namun jika diperhatikan, handphone ini sekilas mirip dengan wadah bedak make-up. 

Meski begitu, Samsung Serene ternyata datang dengan sejumlah keunggulan yang bisa menarik minat konsumen. Seperti dukungan kamera VGA, koneksi internet EDGE, hingga bluetooth. Namun para konsumen harus merogohok kocek dalam-dalam untuk membelinya karena harga yang dibandrol mencapat USD1275.

Baca juga: Tak Selalu Negatif, Ternyata Bir Punya 5 Manfaat untuk Tubuh Lho

2. Samsung Juke

samsung juke

Samsung Juke. (Foto: Istimewa)

Dua tahun berselang sejak diluncurkannya Samsung Serene, perusahaan asal Korea ini kembali menghadirkan handphone unik yakni Samsung Juke. Bedanya, Samsung Juke kini menyasar orang-orang yang gemar mendengarkan musik lewat sebuah perangkat. 

Handphone ini diketahui memiliki dukungan berbagai formuat musik yang bisa dimainkan. Selain itu, penyimpanan yang mencapai 2GB membuat konsumen bisa menyimpan lagu dalam jumlah yang banyak. 

Sayangnya handphone ini memiliki desain yang terbilang aneh. Pasalnya pengguna harus memutar bagian atas handphone untuk menggunakan keypad-nya. 

1. Haier P7 Pen Phone

haier p7 pen phone

Haier P7 Pen Phone. (Foto: Amazon)

Sesuai namanya, handphone ini memang memiliki desain seperti sebuah pulpen. Tidak hanya desainnya saja, Haier P7 juga bisa digunakan untuk menulis di atas kertas. 

Haier sebagai produsen memang sengaja menciptakan pulpen serbaguna yang bisa dialihfungsikan sebagai handphone untuk berkomunikasi. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: