Pantau Flash
Alami Pneumonia Akibat Korona, Musisi jazz Ellis Marsalis Meninggal Dunia
WP KPK Tolak Wacana Pembebasan Napi Koruptor Dampak Pandemi Korona
Penanganan COVID-19 di Jakarta Disebut Lebih Baik dari Jabar dan Banten
PSI pada Jokowi: Mudik Harus Dilarang, Kalau Imbauan Saja Tak Akan Efektif
Update COVID-19 3 April: 1.986 Kasus Positif, 134 Sembuh, 181 Meninggal

7 Cara Mudah Tingkatkan Kesuburan agar Cepat Hamil

7 Cara Mudah Tingkatkan Kesuburan agar Cepat Hamil Ilustrasi. (Foto: iStock)

Pantau.com - Terdapat beberapa hal yang dapat membantu Anda cepat hamil, diantaranya mengelola program kehamilan dan juga perubahan gaya hidup. Misalnya saja, strip ovulasi dan kalender ovulasi adalah alat yang dapat mendorong Anda untuk cepat hamil.

Strip ovulasi dapat menentukan kapan harus bersanggama untuk hamil. Dan beberapa perubahan gaya hidup seperti berhenti merokok dapat meningkatkan peluang Anda untuk hamil.

Dengan demikian, kombinasi alat, perubahan gaya hidup, dan trik kuno dapat membantu Anda hamil. Berikut adalah beberapa hal yang bisa membantu Anda mendapatkan hamil dengan cepat.

1. Mengendalikan Berat Badan

Anda perlu menjaga berat badan saat mencoba untuk hamil. Kelebihan berat badan secara substansial menurunkan peluang Anda untuk hamil. Makanlah bergizi dan hitung kalori.

2. Rajin Olahraga

Beberapa latihan dapat membantu Anda melemaskan otot-otot Anda dan membuat hormon Anda mengalir. Jangan melakukan latihan berat yang menekan uterus Anda.

Baca Juga: Jangan Asal Tidur, Posisi Tidur Ini Berbahaya Bagi Ibu Hamil

3. Kalender Ovulasi

Kalender ovulasi adalah perhitungan tepat dari tanggal di mana Anda kemungkinan besar akan hamil. Ini bisa dilakukan dengan mengetahui tanggal menstruasi terakhir Anda dan panjang rata-rata siklus menstruasi Anda.

4. Jalur Ovulasi

Potongan ovulasi dimasukkan ke dalam vagina. Jika berubah menjadi merah, Anda mengalami ovulasi dan karenanya ini adalah waktu yang tepat untuk mencoba dan hamil.

5. Berhenti Merokok

Merokok meningkatkan kemungkinan kehamilan ektopik dan juga sangat mengurangi kesuburan Anda. Berhentilah setidaknya 1 tahun sebelum Anda ingin hamil.

Baca Juga: Cara Alami Mencegah Munculnya Stretch Mark Selama Kehamilan

6. Mengonsumsi Makanan Kesuburan

Beberapa makanan membantu meningkatkan kesuburan Anda. Asam lemak omega-3 dan produk susu tanpa skim sangat baik untuk wanita yang berusaha untuk hamil.

7. Kurangi Stres

Stres adalah salah satu musuh kesuburan terburuk. Jadi, Anda harus mengurangi tingkat stres Anda jika Anda mencoba untuk hamil. Cobalah meditasi dan teknik relaksasi lainnya agar tetap bebas stres.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - SIG

Berita Terkait: