Pantau Flash
Percepat Ekspor-Impor, Mendag Dorong Ekosistem Logistik Nasional
Mabes Polri Larang Seluruh Kegiatan Keramaian di Tingkat Wilayah
Jaksa Agung Bantah Pernah Komunikasi dengan Djoko Tjandra
PSBB Ketat Jakarta Kembali Diperpanjang 14 Hari
Kasus Positif COVID-19 di RI Capai 262.022, Jumlah Meninggal Dunia 10.105

Angelina Jolie Sumbang Rp16,2 Miliar untuk Anak-anak Terjangkit Korona

Angelina Jolie Sumbang Rp16,2 Miliar untuk Anak-anak Terjangkit Korona Angelina Jolie (Foto: Instagram/@angelinajolie_official)

Pantau.com - Angelina Jolie memang terkenal sebagai artis yang sangat berjiwa sosial. Angelina Jolie menyumbangkan dana sebesar USD1 juta atau sekitar Rp16,24 miliar untuk korban korona.

Dilansir dari  E! News, wanita yang akrab dipanggil Jolie itu mengkhususkan donasi tersebut kepada anak-anak. 

"Hingga pekan ini, lebih dari 1 juta anak tidak ke sekolah imbas penutupan sekolah karena virus korona," kata Jolie dalam pernyataannya seperti dilansir E! News, Kamis (26/3/2020).

Baca juga: Cerita Cinta Laura Wawancara Angelina Jolie untuk Anak Penderita Kanker

Donasi ini dia salurkan lewat organisasi 'No Kid Hungry'. "Banyak anak yang bergantung pada perawatan dan gizi yang mereka terima selama sekolah, termasuk hampir 22 juta anak di Amerika Serikat yang mengandalkan dukungan makanan," sambungnya.

Dana akan menjadi sumbangan dalam bentuk makanan, tes Covid-19, pelatihan petugas kesehatan, pencegahan virus dan distribusi persediaan alat bantu pernapasan bagi yang berada dalam kondisi kritis.

Angelina Jolie bukan satu-satunya artis yang memberikan donasi besar saat pandemi virus korona. Sebelumnya diberitakan, Yayasan milik Rihanna, Clara Lionel Foundation, menyumbangkan dana sebesar USD5 juta atau kurang lebih setara dengan Rp80 miliar untuk menyembuhan pasien virus korona.

Baca juga: Nikmati Kesendirian, Angelina Jolie Pastikan Tak Akan Menikah Lagi


Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - RYN

Berita Terkait: