Pantau Flash
Alami Pneumonia Akibat Korona, Musisi jazz Ellis Marsalis Meninggal Dunia
WP KPK Tolak Wacana Pembebasan Napi Koruptor Dampak Pandemi Korona
Penanganan COVID-19 di Jakarta Disebut Lebih Baik dari Jabar dan Banten
PSI pada Jokowi: Mudik Harus Dilarang, Kalau Imbauan Saja Tak Akan Efektif
Update COVID-19 3 April: 1.986 Kasus Positif, 134 Sembuh, 181 Meninggal

Angelina Jolie Sumbang Rp16,2 Miliar untuk Anak-anak Terjangkit Korona

Angelina Jolie Sumbang Rp16,2 Miliar untuk Anak-anak Terjangkit Korona Angelina Jolie (Foto: Instagram/@angelinajolie_official)

Pantau.com - Angelina Jolie memang terkenal sebagai artis yang sangat berjiwa sosial. Angelina Jolie menyumbangkan dana sebesar USD1 juta atau sekitar Rp16,24 miliar untuk korban korona.

Dilansir dari  E! News, wanita yang akrab dipanggil Jolie itu mengkhususkan donasi tersebut kepada anak-anak. 

"Hingga pekan ini, lebih dari 1 juta anak tidak ke sekolah imbas penutupan sekolah karena virus korona," kata Jolie dalam pernyataannya seperti dilansir E! News, Kamis (26/3/2020).

Baca juga: Cerita Cinta Laura Wawancara Angelina Jolie untuk Anak Penderita Kanker

Donasi ini dia salurkan lewat organisasi 'No Kid Hungry'. "Banyak anak yang bergantung pada perawatan dan gizi yang mereka terima selama sekolah, termasuk hampir 22 juta anak di Amerika Serikat yang mengandalkan dukungan makanan," sambungnya.

Dana akan menjadi sumbangan dalam bentuk makanan, tes Covid-19, pelatihan petugas kesehatan, pencegahan virus dan distribusi persediaan alat bantu pernapasan bagi yang berada dalam kondisi kritis.

Angelina Jolie bukan satu-satunya artis yang memberikan donasi besar saat pandemi virus korona. Sebelumnya diberitakan, Yayasan milik Rihanna, Clara Lionel Foundation, menyumbangkan dana sebesar USD5 juta atau kurang lebih setara dengan Rp80 miliar untuk menyembuhan pasien virus korona.

Baca juga: Nikmati Kesendirian, Angelina Jolie Pastikan Tak Akan Menikah Lagi


Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - RYN

Berita Terkait: