Pantau Flash
AEON Mall JGC Ditutup Sementara dan Dijaga Brimob Pasca Unjuk Rasa
Korona Tewaskan 12 Orang di Iran, 61 Orang Tertular
Wapres Ma'ruf Soal Pilkada: Jangan Jadi Sumber Perpecahan dan Permusuhan!
Anies Sebut Lebih dari 200 RW di Jakarta Terendam Banjir
Jakarta Dikepung Banjir, Kereta Bandara Berhenti Beroperasi Sementara

Diana Dee Selebgram Cantik Mirip Kadek Devi yang Mencoba Dunia Tarik Suara

Diana Dee Selebgram Cantik Mirip Kadek Devi yang Mencoba Dunia Tarik Suara Diana Dee Starlight. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Diana Sofian Melo atau dikenal dengan nama Diana Dee Starlight adalah seorang selebgram dan juga penyanyi pendatang baru yang siap meramaikan belantika musik Tanah Air. Penyanyi cantik kelahiran Tomohon Manado, 9 April 1985 ini pada awalnya datang ke Jakarta hanya untuk berlibur. Namun, parasnya yang cantik didukung dengan memiliki kualitas suara yang bagus, Diana mendapat kesempatan untuk mempertunjukkan bakatnya sebagai penyanyi.

"Saya datang ke Jakarta setelah lulus SMA, tak pernah terpikirkan untuk jadi penyanyi, selebgram atau pemain sinetron pada awalnya, hanya liburan aja," ujar Diana Dee saat membuka obrolan dengan awak media di Jakarta, Senin (27/1/2020).

Baca juga: Anak Kembarnya Nangis Bersamaan, Syahnaz Sadiqah Pusing dan Kebingungan

"Aku tinggal di rumah tante. Dan tante memperkenalkan aku dengan salah satu musisi yang kebetulan tinggalnya di samping rumah tante aku. Dia pemain sinetron dan juga pemain musik dan penyanyi," sambungnya.

Singkat cerita, setelah perkenalan itu, jalan Diana Dee untuk menggeluti dunia entertainment pun terbuka. Bahkan, Diana yang saat itu baru berusia 18 tahun mulai banyak menerima tawaran nyanyi dan bermain sinetron.

"Di acara Kementerian Koperasi itu, aku bernyanyi dan orang senang, dan mereka nanya 'Itu siapa?' Aku dikenalkanlah oleh pemain musiknya, minta nomor telepon," ujar Diana.

"Abis itu selesai acara itu, aku temenin si pemain musik itu, kebetulan dia juga pemain sinetron untuk ambil skenario di salah satu rumah produksi. Sesampainya di lokasi ada sutradara yang menawarkan untuk casting, dan aku dapat castingnya." 


Namun, perjalanan karir Diana Dee tidaklah selalu mulus. Ia juga pernah mengalami kegagalan saat pertamakali dibuatkan album yang diproduksi oleh label Bias Production. Produser Diana saat itu menjadi korban penipuan oleh relasinya yang membuat peredaran album Diana harus terhenti.

"Kenapa album aku waktu itu gagal? Karena produser aku itu ditipu. Uangnya dipakai oleh yang produksi aku tuh, gak usah disebut namanya. Album aku stop, produser aku gak mau lanjut karena dia sudah keluar uang banyak," kisahnya.

Kejadian tersebut sempat membuat mental Diana drop. Ia pun memutuskan untuk fokus kuliah meski sesekali masih menerima kerjaan bernyanyi off air untuk membiayai kuliahnya itu.

Seiring waktu berjalan, memasuki era digital, dimana sosial media bisa menjadi salah satu fasilitas bagi seseorang untuk eksis, Diana pun disarankan temannya untuk membuat akun Instagram. Meskipun saat itu ia mengaku tak begitu paham soal sosial media namun tak disangka, jumlah followers Instagram-nya terus bertambah dengan cepat.

"Satu hari bisa naik 3000 followers, dan gak ngerti itu dari mana," tuturnya.

Diana sendiri tak pernah memikirkan mengenai konsep konten foto atau video untuk diunggahnya di Instagram. Namun, teryata banyak orang yang menyukai unggahan-unggahan Diana dengan video jogednya yang seksi.

"Aku gak pernah mengkonsep apapun, semuanya buat seru-seruan aja, tapi kok orang seneng, orang suka dan followers ku tambah banyak," ungkapnya.

Kini Diana telah memiliki lebih dari 900 ribu followers di akun Instagram-nya. Namun meski telah memiliki banyak penggemar, Diana sendiri mengaku tak merasa menjadi seorang selebgram.

Paras cantik Diana Dee ternyata sering disebut orang mirip dengan artis Kadek Devi yang memiliki julukan 'Ratu FTV'. Bahkan menurut pengakuan Diana, dirinya pernah bertemu langsung dengan Kadek Devi.

"Itu dari dulu pada bilang aku mirip Kadek Devi, emang bener ya? Karena memang aku pernah ketemu dia, dan dia bilang 'Kok kamu mirip aku sih?' Terus kita ngaca berdua. Zaman FTV dulu aku pernah diketemuin sama dia," ujar Diana.


Baca juga: Rizky Nazar Kerja Keras untuk Perankan Sosok Gatot Kaca

Ternyata memiliki wajah mirip Kadek Devi menjadi berkah tersendiri bagi Diana Dee. Tak jarang Diana Dee kerap mendapat pekerjaan main sinetron gara-gara wajahnya mirip Kadek Devi.

Namun, saat ini Diana Dee sedang fokus menggeluti karirnya sebagai seorang penyanyi. Bahkan Diana akan segera merilis single terbaru berjudul 'Warna Warni' yang diciptakan oleh musisi kenamaan Dewiq dan diaransment oleh Pay. Diana Dee juga kini tergabung dalam label Nagaswara yang dikenal kerap melahirkan musisi-musisi ternama.

"Lagunya tentang kemanusiaan. Kan warna warni, ada hijau, merah, kuning, dan setiap warna ini ada artinya. Genrenya beda sendiri pokoknya nanti deh kejutan," ungkap Diana Dee.

Rencananya, single terbaru Diana Dee Starlight akan dirilis pada bulan Februari nanti.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ragam