Pantau Flash
PB ISSI Gelar Gowes 2020 KM Jakarta-Papua
Banjir Bandang Sukabumi: 3 Orang Hanyut, 20 Orang Luka-luka
Sah! Pilkada Serentak 2020 Tetap Digelar 9 Desember 2020
Peringatan Banjir Warga Jakarta! Bendungan Katulampa Bogor Siaga I
30 Hotel di DKI Jakarta Siap Digunakan untuk Isolasi Pasien COVID-19 OTG

Gampang Banget! Ini 4 Resep Rumahan yang Ampuh Atasi Sakit Kepala

Gampang Banget! Ini 4 Resep Rumahan yang Ampuh Atasi Sakit Kepala Ilustrasi. (Shutterstock)

Pantau.com - Ada tiga jenis sakit kepala, sakit kepala tegang, migrain, dan sakit kepala kluster (yang terburuk dari semuanya). Namun terlepas dari jenisnya, sakit kepala adalah gangguan besar. 

Jadi jika Anda mencari pengobatan rumah instan untuk sakit kepala, maka Anda berada di tempat yang tepat. Karena dalam artikel ini akan dibahas cara efektif untuk menghilangkan sakit kepala yang dirangkum dari Boldsky.

Baca juga: Ini 5 Tanda Anda Mengidap Kanker Otak, Salah Satunya Sakit Kepala

1. Gunakan es

Ilustrasi (Pixabay)

Migrain biasanya disebabkan oleh pembuluh darah yang melebar dan berdenyut di kepala Anda. Jadi gunakan kompres es dan oleskan ke pelipis Anda untuk mendinginkan kepala panas Anda dan menyempitkan pembuluh-pembuluh yang terlalu bersemangat ini.

2. Jahe dan air Lemon

Ilustrasi (Pixabay)

Jahe sangat baik untuk menghilangkan sakit kepala. Dan untuk ini, Anda perlu memarut beberapa jahe dan ditambah beberapa jus lemon, ke dalam panci air dan rebus selama beberapa menit. Rebus cairan ini lalu minum sampai sakit kepala Anda turun. Dan jika Anda tidak terlalu suka minum ini, cukup rebus jahe parut dalam air dan hirup uapnya dengan kain di atas kepala Anda.

Baca juga: Kepala Selalu Terasa Nyeri? Ketahui Dulu 5 Fakta Tentang Migran

3. Daun mint

Ilustrasi (Pixabay)

Daun mint mengandung mentol dan menton di dalamnya, yang memiliki efek mendinginkan saat menyentuh kulit Anda. Jadi giling beberapa daun mint dan oleskan ini di dahi dan pelipis Anda setiap kali merasa sakit kepala. Efek pendinginan akan menyembuhkan sakit kepala Anda dengan cepat.

4. Daun kemangi

Ilustrasi (Pixabay)

Tulsi, atau daun kemangi, ditemukan di sebagian besar rumah. Jadi jika Anda menderita sakit kepala yang parah, maka cukup ambil sedikit daun tulsi, rebus dalam air, dan kemudian hirup uapnya.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: