Geger Bakso Tikus di Karawang! Pas Lagi Enak Makan, eh Ada Buntutnya

Headline
Geger bakso tikus di Karawang. Pas lagi enak makanGeger bakso tikus di Karawang. Pas lagi enak makan

Pantau.com – Bakso menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Terlebih saat lebaran, jajanan ini biasa diburu masyarakat. 

Namun, apa jadinya jika makanan yang harusnya dinikmati kelezatannya, berubah jadi menjijikan karena diduga terbuat dari daging tikus.

Seperti video yang dibagikan pengguna TikTok bernama Kepoya, Jumat, 6 Mei 2022. Dia membagikan video bakso yang diduga menggunakan daging tikus. Sebab, di salah satu baksonya, ada daging panjang yang teksturnya lembut seperti buntut tikus.

Dalam video itu tampak bakso yang ada tinggal sedikit, karena sudah dimakan. Namun, begitu akan memakan bakso lainnya, Kepoya menemukan kejanggalan. Bakso yang akan dimakannya itu ada yang menyerupai buntut tikus. 

Dia menunjukkan daging panjang menyerupai buntut binatang itu ke arah kameranya.

“Beli baksonya di Karawang. Jadi trauma makan bakso. Mana malam itu lagi lapar-laparnya, jadi pakai nasi. Terpaksa dimuntahin semua sampai perut kosong,” tulis Kepoya.

Kepoya mengaku sebenarnya ingin memeriksakan daging itu ke laboratorium untuk memastikan apakah itu daging tikus atau bukan, namun urung dilakukan.

“Keburu geli disimpan di dapur, terus muntahin semuanya. Kalau beli lagi kemungkinan bahan dagingnya sama enggak ya? Saya simpan di dapur dekat cucian piring, dan kayaknya udah dibuang suami juga,” tuturnya.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, mengatakan pihaknya akan menyelidiki kebenaran peristiwa tersebut.

“Kami akan segera cek kebenarannya,” ujar Aldi dilansir detikcom, Sabtu, 7 Mei 2022.

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan