Pantau Flash
Hasil Survei: Ahok Unggul Atasi Banjir-Macet Ketimbang Anies
Ahsan/Fajar Bawa Indonesia Juara Badminton Asia Team Championships 2020
Andre Rosiade Grebek Prostitusi Online, Gerindra: Itu Tidak Salah
5.518 SPBU Akan Dipasang Digital Nozzle
Menko Luhut Beberkan Upaya Indonesia Tekan Defisit Perdagangan

Ini 8 Fakta Hidup Sang Legenda Freddie Mercury, Ternyata Pecinta Kucing

Ini 8 Fakta Hidup Sang Legenda Freddie Mercury, Ternyata Pecinta Kucing Freddie Mercury. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Penyanyi legendaris dunia, Freddie Mercury merupakan salah satu anggota dari band Queen, sejak 1970 hingga dirinya wafat pada 1991 di usia 45 tahun. Untuk menghormati ulang tahunnya yang jatuh pada 5 Sepetmber kemarin, Universal Studi Music Group (UMG) merilis video animasi.

Video itu menampilkan dua sel darah yang saling jatuh cinta untuk meningkatkan kesadaran global terhadap AIDS. Pemilik nama asli Farrokh Bulsara ini wafat karena komplikasi AIDS yang dideritanya.

Berikut sejumlah fakta menarik tentang hidup legenda Queen, Freddie Mercury, yang dirangkum Pantau.com:

Freddie Mercury. (Foto: Shutterstock)

1. Masa Kecil

Pada usia delapan tahun, Freddie Mercury dikirim ke sebuah sekolah umum di India. Ia hanya dapat melihat keluarganya setiap satu tahun sekali, di mana tempat itu dipenuhi dengan musik pop. Dari sana; pasca-revolusi London, The Swinging Sixties, bekerja sebagai model dan petugas katering.

Baca juga: Peringati Ulang Tahun Freddie Mercury, Animasi Kampanye AIDS Dirilis

2. Membuat Logo Band

Freddie sendiri telah memdesain logo yang menampilkan semua zodiak setiap anggota bandnya, serta sebuah phoenix. Meskipun, phoenix itu bukanlah salah satu zodiak dari anggota bandnya.

3. Bernyanyi dengan Mic Patah

Freddie sering tampil dengan mic 'stick'; pada dasarnya itu adalah microphone yang terlepas dari standnya. Mikrofon patah itu selalu digunakannya saat tampil di atas panggung. Ia sangat menyukai hal itu dan memutuskan untuk membuatnya menjadi sesuatu.

Freddie Mercury. (Foto: Shutterstock)

4. Suka dengan Lokasi Aneh Piano

Ia tak pernah yakin bahwa dirinya adalah seorang pianis yang baik, tetapi ia memiliki kebiasaan menyusun lagu dengan piano yang letak posisinya terbilang aneh. Freddie memiliki piano di atas tempat tidurnya, dan jika menemukan inspirasi, ia akan langsung memainkan piano itu. 

Sejumlah cerita, seperti Crazy Little Thing Called Love juga ia ciptakan di bak mandi usai membawa pianonya. 

5. Punya Hubungan Menarik dengan Bowie

Freddie pernah membantu memasang peralatan di sebuah konser Bowie di perguruan tinggi seninya. Kemudian, keduanya berkolaborasi dalam Under Pressure, di mana aksi itu menyebabkan beberapa konfrontasi eksplosif. 

Namun, Bowie sangat menghormati Freddie, ia mengatakan "dari semua pemain teater, hanya Freddie yang melakukannya lebih dari yang lain. Dan tentu saja, saya selalu menggagumi pria yang memakai celana ketat".


Freddie Mercury. (Foto: Shutterstock)

Baca juga: Raih Penghargaan Golden Globes 2019, Rami Malek Ingin Menyelamati Freddie Mercury

6. Punya Hubungan yang Kompleks dengan Giginya

Senyum khas dari vokalis Queen ini merupakan hasil dari empat gigi ekstra di belakangnya. Freddie disebut menolak untuk merapikan gigi-giginya, karena khawatir hal tersebut akan menggangu vokalnya.

7. Pecinta Kucing

Freddie Mercury merupakan salah satu pencinta kucing. Dalam album solonya, Mr Bad Guy, terdapat catatan yang tertulis bahwa 'album ini didedikasikan untuk kucing saya, Jerry, Tom, Oscar, dan Tiffany, serta semua pecinta kucing di seluruh alam semesta'. Ia juga menulis lagu 'Delilah' sebagai penghormatan kepada kucing tituler.

8. Merekam The Show Must Go On Sebelum Wafat

The Show Must Go On dirilis sebagai single hanya enam minggu sebelum kematian Freddie Mercury. Setelah Brian May menulisnya, ia khawatir kondisi Freddie bertambah buruk jika menyanyikan lagu tersebut.

Namun, ketika saatnya tiba, Freddie yang dalam kondisi sakit meminum vodka dan mengatakan 'I'll fucking do it, darling', dan rekaman itu diambil hanya dalam satu take.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - NPW
Category
Ragam

Berita Terkait: