Pantau Flash
Cair H-10! Sri Mulyani Siapkan Rp30,6 Triliun untuk THR PNS
Muhammadiyah Minta Warga Tahan Diri Tak Mudik Lebaran
Eks Ketua Pengadaan Bakamla Didakwa Rugikan Negara Rp63,829 Miliar
KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, Menhan Prabowo: Segera Modernisasi Alutsista 3 Matra
Update COVID-19 22 April: Kasus Positif Naik 6.243 dengan Total 1.626.812

Momen Ariel Noah Divaksin Covid-19, Kaosnya Bikin Gagal Fokus

Headline
Momen Ariel Noah Divaksin Covid-19, Kaosnya Bikin Gagal Fokus Ariel Noah usai mengikuti vaksinasi COVID-19. (Foto: Humas Pemkot Bandung)

Pantau.com - Musisi Nazril Irham atau yang kerap disapa Ariel Noah turut mengikuti proses vaksinasi perdana yang untuk wilayah Kota Bandung yang digelar di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/1/2021).

Pelantun lagu 'Separuh Aku' itu mengaku bersedia memenuhi ajakan pemerintah untuk mengikuti vaksinasi karena ingin membuktikan tidak adanya keraguan seperti hoaks terkait vaksin yang beredar.

"Dengan ikut serta di vaksin tindakan lebih nyata, silakan dilihat. Dan berita-berita (hoaks) beredar itu gak terbukti efek sampingnya," kata Ariel usai mengikuti penyuntikan vaksin.

Baca juga: Bamsoet Disuntik Vaksin Covid-19, Bagaimana Rasanya?

Seusai disuntik, ia mengaku tidak merasakan gejala maupun efek samping apapun. Dia pun menyebut sebelum disuntik telah diberi penjelasan terlebih dahulu oleh para tenaga kesehatan terkait vaksin tersebut.

"Apa yang dimasukkan ke badan saya. Semua penjelasan sangat logis. Ya sudah mari kita lakukan," kata dia.


Selain Ariel, tokoh musisi lainnya yang juga turut mengikuti vaksinasi di Bandung yakni Risa Saraswati. Mereka turut divaksinasi bersama Sekretaris Daerah Kota Bandung, Kapolrestabes Bandung, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, serta sejumlah pejabat daerah yang lain.

Sementara itu Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan sejumlah orang yang mengikuti penyuntikan vaksinasi perdana itu merupakan contoh dalam menyebarkan semangat dan keyakinan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin: Tidak Ada Alasan untuk Tolak Vaksin COVID-19

Kota Bandung, kata Yana, telah menerima 25 ribu dosis vaksin pada tahap pertama. Dengan adanya vaksin, ia berharap kekebalan masyarakat akan COVID-19 dapat timbul dengan baik.

"Vaskin ini adalah salah satu perjuangan dan ikhtiar kita dalam mengentaskan pandemi COVID-19. Ini sudah aman dan halal," kata Yana.


Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: