Pantau Flash
Pengamat: Kondisi Perbankan Masih Bagus di Tengah Wabah COVID-19
Hak Asimilasi Napi yang Berulah Usai Dibebaskan Bakal Dicabut
Italia Berencana Perpanjang Lockdown hingga 3 Mei
FIFPro Ingatkan Ancaman Kesehatan Mental Pesepak Bola
3 BUMN Patungan Sediakan 80 Ribu APD untuk Rumah Sakit

Saat Remaja, Billie Eilish Pernah Ciptakan Lagu Tentang Bunuh Diri

Saat Remaja, Billie Eilish Pernah Ciptakan Lagu Tentang Bunuh Diri Billie Eilish (Foto: Instagram/@billieeilish)

Pantau.com - Billie Eilish menulis lagu tentang bunuh diri saat baru berusia 11 tahun. Penyanyi 18 tahun itu memutuskan untuk bereksperimen saat menulis lagu sejak belia, dan meski dia mengklaim tak pernah ada dorongan untuk mencabut nyawanya saat ini, dia menulis lagu tentang bunuh diri berjudul 'Why Not'.

Dalam wawancara dengan majalah Vogue, saat dia jadi model sampul, Bille mengatakan saat itu usianya baru menginjak 11 tahun.

"Itulah lagunya, saat usia 11 tahun. Saya waktu itu merasa bahagia. Saya tak pernah ingin bunuh diri, dan tidak tahu bagaimana rasanya, tapi saya ingin menulis lagu tentang sesuatu yang tak saya tahu."

Baca juga: Borong 5 Piala di Grammy Awards 2020, Billie Eilish Ukir Sejarah

Faktanya, Billie dan saudaranya Finneas O'Connell menghabiskan masa kecil mereka menulis lirik dari sudut pandang karakter ciptaan mereka untuk memberikan perspektif berbeda.

Berdua, mereka menulis 'Bellyache' tentang gadis yang membunuh teman-temannya dan berduka atas pebuatannya, juga 'Bury Friend' tentang monster yang bersembunyi di bawah kasur.

Baca juga: Billie Eilish Akan Konser di Jakarta, Catat Tanggalnya!

Billie - pemilik nama asli Billie O'Connell - bersikeras tak ada yang berbeda dari proses ini karena semua idolanya di dunia musik menggunakan teknik ini saat membuat musik.

"Hanya karena cerita ini tidak nyata bukan berarti ini tidak penting."

Di luar itu, Billie punya saran sendiri untuk orang-orang yang punya pikiran untuk bunuh diri karena dia juga pernah melewati penderitaan akibat depresi.

"Saat orang bertanya apa yang akan saya bilang pada orang yang mencari saran tentang kesehatan mental, yang bisa saya bilang adalah sabar. Saya bersabar dengan diri sendiri. Saya tidak mengambil langkah terakhir. Saya menunggu. Rasa itu memudar."

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: