Pantau Flash
Sadar COVID-19 Masih Jadi Momok, PSSI Resmi Tunda Lanjutan Liga 1 dan 2
Gedung Nusantara I DPR Terbakar, Sumber Api Berasal dari Lift
Bank Dunia Sebut COVID-19 Luluh Lantakkan Asia Timur dan Pasifik
Volume Kendaraan di Jakarta Turun 21 Persen saat PSBB Ketat
Media Asing Soroti Demo Tuntut Referendum Papua, Dibubarkan dengan Tembakan

Sudah Tahu? Kebanyakan Minum Teh Jahe Bisa Picu 6 Masalah Ini Lho

Sudah Tahu? Kebanyakan Minum Teh Jahe Bisa Picu 6 Masalah Ini Lho Ilustrasi teh jahe. (Shutterstock)

Pantau.com - Semua yang berlebihan memang tidaklah baik. Pernyataan ini juga berlaku untuk teh jahe yang Anda konsumsi. Teh jahe dianggap sehat bila dikonsumsi dalam jumlah sedang tetapi sebaliknya, bila dikonsumsi berlebihan, teh jahe dapat menimbulkan bahaya bagi kesehatan kita. Ini dapat mempengaruhi kesehatan kita dengan berbagai cara.

Berpikir bahwa teh jahe itu sehat, kebanyakan dari kita cenderung untuk menelannya cangkir demi cangkir, terutama selama hari-hari musim dingin. Ini sebenarnya tidak sehat dan harus dihindari. Dilansir Boldsky, berikut adalah efek samping dari berlebihan minum teh jahe.

Baca juga: Bukan Sekadar Bumbu Dapur, Jahe Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan Kulit

1. Keasaman

Ketika jahe dikonsumsi dalam jumlah yang benar, itu membantu tetapi ketika dikonsumsi dalam jumlah berlebih itu menyebabkan kelebihan produksi asam dalam tubuh. Ini akan menyebabkan keasaman.

2. Menurunkan Tekanan Darah

Bagi orang-orang dengan tekanan darah tinggi, jahe mungkin bisa membantu tetapi bagi mereka yang tekanan darahnya rendah itu bisa berbahaya. Jahe adalah salah satu pengencer darah yang terkenal.

3. Diabetes

Jahe diketahui mengurangi kadar gula darah, jadi penderita diabetes harus menghindari konsumsi jahe dalam jumlah berlebih. Ini mungkin menyebabkan hipoglikemia.

Baca juga: Berefek Pedas, Jahe Merusak Lambung Juga Ga Ya?

4. Kurang Tidur

Minum teh jahe sebelum tidur harus dihindari karena ini akan mematikan tidur dan Anda akan kesulitan tidur.

5. Masalah Pencernaan

Minum teh jahe saat perut kosong dapat menyebabkan masalah pencernaan; juga ketika jumlah jahe berlebihan dapat memperburuk masalah.

6. Mulas

Minum teh jahe dengan sedikit jahe dapat membantu pencernaan, tetapi jika ditambah terlalu banyak, jahe menyebabkan mulas, terbakar di sekitar perut, dan masalah pencernaan.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: