Pantau Flash
Kapolda Sumut Copot Kapolsek Kutalimbaru, Buntut Ulah Anak Buahnya Cabuli Istri Tahanan
Relawan Jokowi Mania Gugat Instruksi Mendagri ke PTUN Jakarta
Sebuah SD Negeri Disegel Warga di Hari Pertama Belajar Tatap Muka, Orang Tua Siswa Kebingungan
Sungguh Perbuatan Biadab! Jemaah Sholat Subuh di Masjid Ditembaki Secara Brutal, 18 Orang Tewas dan 20 Lainnya Luka
Perintah Presiden Soal Harga Tes PCR Rp300 Ribu Harus Dijalankan, Tak Boleh Ada Toleransi!

Tren Bersepeda pada Masa Pandemi, Perhatikan Asupan Kebutuhan Vitamin Ini

Headline
Tren Bersepeda pada Masa Pandemi, Perhatikan Asupan Kebutuhan Vitamin Ini Ilustrasi tren bersepeda. (Foto: Antara)

Pantau.com - Sejak diberlakukannya normal baru, hobi bersepeda sedang menjadi tren belakangan ini. Bersepeda memiliki banyak manfaat kesehatan salah satunya menjaga dan meningkatkan kebugaran tubuh. Hampir semua kalangan turut menggandrungi hobi bersepeda. Bahkan mereka rela turun ke jalan untuk menempuh puluhan kilometer dengan bersepeda.

Tentu bukan hal mudah bagi pemula untuk bisa 'menggenjot' sepeda puluhan kilometer. Stamina dan daya tahan tubuh harus kuat dan terjaga. Apalagi diluar sana risiko melakukan kontak langsung dengan orang lain sangat besar, hal itu bisa menjadi celah dalam penyebaran COVID-19.

 

Selain memperhatikan keselamatan dalam bersepeda seperti menggunakan helm, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menerapkan posisi tubuh dan kepala yang baik saat bersepeda, menjaga protokoler kesehatan dengan mengenakan masker dan tetap menjaga jarak saat bersepeda harus dilakukan. Juga penting untuk menjaga daya tahan tubuh agar tak mudah terjangkit virus.

Baca juga: Ditto Percussion Berbagi Tips Bersepeda Bagi Pemula

Saat bersepeda, nutrisi dan hidrasi adalah kunci untuk mempertahankan tenaga dan daya tahan tubuh. Salah satu asupan yang penting untuk menjaga daya tahan tubuh adalah vitamin C. Buah dan sayuran yang kita makan memang mengandung vitamin C alami, selain itu bisa juga mengonsumsi suplemen yang dapat memberikan asupan vitamin C harian yang cukup bagi tubuh seperti Joss C-1000. Oleh karena itu bagi penggemar olahraga bersepeda cocok untuk mengonsumsi Joss C-1000, suplemen vitamin C 1000 mg dalam bentuk serbuk yang memiliki kadar vitamin C lebih stabil dibanding bentuk cair, untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harian dan menjaga daya tahan tubuh kuat.


Selain itu vitamin C juga bermanfaat sebagai antioksidan, yang mana sangat dibutuhkan bagi para pesepeda yang kerap terpapar polusi udara dari asap kendaraan dan membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh molekul berbahaya yang disebut radikal bebas.  

Baca juga: Infografis 5 Etika Bersepeda yang Wajib Banget Diketahui Para Pemula

Tidak hanya itu, Vitamin C juga dapat membantu penyerapan zat besi, yang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan tubuh mengalirkan oksigen melalui darah dan menyalurkannya ke seluruh tubuh. 

Dengan mengonsumsi Joss C-1000 vitamin C 1000 mg berkualitas membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harian dan menjaga daya tahan tubuh kuat. Joss C-1000 sangat terjangkau untuk masyarakat Indonesia dan dapat dibeli di Tokopedia, Alfamart dan Indomaret. 

Tim Pantau
Penulis
Gilang

Berita Terkait: