Pantau Flash
Robert Minta Pemain Persib Hindari Kerumunan Saat Jalani Latihan Mandiri
Wow, Ternyata Ada Tiga Juta Warga Luar DKI yang Terima Vaksin Covid-19 di Jakarta
Menteri Halim Ajak Kampus Bersinergi Bangun Desa
Jakarta Diperkirakan Diguyur Hujan pada Malam Nanti
Keren! Greysia/Apriyani Tembus ke Final Olimpiade Tokyo

Wakili Perasaan Para Ibu, Andien Rilis Lagu 'Anakku Sayang'

Wakili Perasaan Para Ibu, Andien Rilis Lagu 'Anakku Sayang' Andien Aisyah (Foto: Instagram/@andienaisyah)

Pantau.com - Andien merilis lagu baru berjudul "Anakku Sayang" bertepatan dengan peringatan Hari Ibu yang jatuh setiap 22 Desember.

Andien mengatakan bahwa inspirasi dari lagu ini datang dari anak keduanya yang bernama Anaku Tarisma Jingga.

"Namun pada perjalanannya ketika melantunkan setiap liriknya, aku merasa lagu ini mampu mewakili perasaan para ibu," kata Andien dalam keterangan resminya, Selasa (23/12/2020).

Baca juga: Andien Selalu Nangis Saat Ingat Momen Pernikahan 5 Tahun Lalu

Lagu "Anaku Sayang" dikomposisi oleh Rieka Roeslan dan Andien, serta diaransemen oleh Ali Akbar Sugiri. Andien merasa kehadiran anak mengubah peran seorang perempuan menjadi seorang ibu.

“Ibu itu penuh akan rasa tidak percaya. Baik pada dirinya, maupun kepada dunia yang dihadapinya. Tapi ibu bisa mendapatkan sumber kekuatan dari anaknya, dari rasa cintanya terhadap buah hatinya," ujar Andien.

Andien juga telah membuat video musik "Anaku Sayang" yang dikerjakan oleh Kausa. Di video musik ini, Andein menggandeng beberapa ibu untuk bercerita mengenai kisah mereka.

Beberapa cerita yang diangkat adalah ibu dengan latar belakang single mother, ibu penyandang disabilitas, ibu dengan anak disabilitas, ibu yang telah kehilangan anaknya dan ibu yang hamil sebelum menikah.

Baca juga: Menurut Andien, Ibu Menyusui Harus Keras Kepala

Andien berharap bahwa berbagai cerita ibu dari beragam latar belakang ini bisa membuat perempuan sadar bahwa ia tidak sendiri dalam perjalanan kehidupan.

"Setiap Ibu pasti punya kesusahan dan tantangannya sendiri. Tetapi yakinlah, jika para Ibu mampu bergandengan tangan untuk mendukung satu sama lain, Ibu akan menciptakan perubahan yang luar biasa di muka bumi ini," imbuhnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: