Pantau Flash
Cabor Menembak Sempat Terkendala Pajak Impor Peluru
Menko PMK Perkirakan 10 Juta Orang Butuh Kartu Pra Kerja
Safawi Rasid Dicoret dari Timnas U-22 Malaysia
LRT Beroperasi Komersil Mulai 1 Desember dengan Tarif Rp5000
Iwan Bule Lepas Timnas U-22 Indonesia ke SEA Games 2019

10 Stadion dengan Ruang Ganti Terbaik di Dunia, GBK Masuk Gak Ya?

10 Stadion dengan Ruang Ganti Terbaik di Dunia, GBK Masuk Gak Ya? Ruang ganti Manchester City (Foto: Reuters)

Pantau.com - Sepak bola menjadi olahraga yang paling digemari banyak orang di dunia. Sehingga bukan hal aneh jika kita menemukan stadion sepak bola di tiap kota.

Tapi berbicara stadion, kita tak boleh melupakan kenyamanan untuk pemainnya, kalau bicara kenyamanan tentu yang menjadi fokus utama yakni ruang ganti.

Yaps! Sobat Pantau.com, kenyamanan akan menjadi salah satu faktor pendukung di dunia sepakbola, kenyamanan yang dimaksud adalah bagaimana para pemain bisa melakukan pemanasan dan istirahat dengan fasilitas terbaik yang disediakan di ruang ganti.

Untuk itu mari kita lihat deretan 10 stadion dengan ruang ganti terbaik di dunia:

1. Stadium Wanda Metropolitano - Atletico Madrid

Atletico Madrid (Foto:Atletico Madrid.com)


Markas baru Atletico Madrid ini baru saja diresmikan pada 2017 lalu, sehingga semua fasilitas modern mereka yang miliki menjadikannya salah satu yang terbaik di dunia.
Stadion ini sebenarnya telah berdiri sejak lama tepatnya tahun 1994, dengan nama Estadio de La Comunidad de Madrid dan dimiliki pemerintah kota. Stadion berbentuk oval tersebut awalnya hanya berkapasitas 20 ribu tempat duduk sebelum ditutup oleh Dewan Kota Madrid pada 2004.

Pada tahun 2013, Atletico Madrid akhirnya mendapat hak untuk membangun stadion baru di lokasi berdirinya Estadio de La Comunidad de Madrid. Stadion itu lantas diratakan dengan tanah dan dibangun ulang demi menampung kapasitas hingga 67,829 penonton serta menghabiskan dana 240 juta Euro (setara Rp3,9 triliun).

Baca Juga: 5 Pesepakbola Paling Brutal, Ada yang Sampai Berurusan dengan Polisi


2.Santiago Bernabeu - Real Madrid

Ruang Ganti Real Madrid (Foto: uefa.com)

Santiago Bernabeu merupakan markas raksasa Spanyol, Real Madrid. Stadion yang didirikan pada 1947 ini salah satu yang terbaik di dunia. Setelah beberapa kali renovasi, stadion ini memberikan kesan nyaman dan megah. Terlihat dari ruang ganti para pemain yang besar dan luas.

3. Etihad Stadium - Manchester City

Ruang ganti Manchester City (Foto: The Guardian)

Etihad Stadium merupakan stadion baru yang diresmikan pada 2002 lalu. Stadion ini memiliki kapasitas 55 ribu penonton dan tetap memperlihatkan kemegahan dan modern nya stadion ini.

Bukan hanya itu, bahkan warna putih yang menghiasi ruang ganti pemain memberikan kesan elegan dan modern. Dan tentunya menjadi salah satu tempat paling nyaman untuk para pemain.

4. Allianz Stadium - Juventus

Ruang ganti Juventus (Foto: Juventus.com)

Tim berjulukan Nyonya tua sudah menjadi langganan juara Liga Italia selama beberapa tahun terakhir, hal ini juga membuat mereka terus membuat kandang mereka, yakni Allianz stadium menjadi salah satu stadion termegah di dunia.

Bahkan dengan itu pun mereka dilengkapi dengan fasilitas nomor satu untuk para pemainnya. Ruang ganti yang super modern menjadi salah satu fasilitas yang dibuat Juventus.

5. Le Perc Des Princess - Paris Saint Germain

Ruang ganti Paris Saint Germain (Foto:Uefa.com)

Sejak diakuisisi investor asal Timur Tengah, Sheikh Nasser Al-Khelaiffi, Paris Saint-Germain jadi tim terkuat di Prancis. Tak ketinggalan, kandangnya juga menjadi salah satu yang terbaik di Eropa, meski telah berdiri selama 121 tahun.

Baca Juga: 5 Pemilik Klub Sepakbola Terkaya di Dunia 2019, Ada yang Punya Tim F1


6. Estadio de Dragao- FC Porto

Ruang Ganti FC Porto (Foto: Istimewa)

Stadion ini cantik, ya sebuah ungkapan yang tidak dibesar-besarkan. Stadion ini direnovasi pada 2003 lalu. Di musim yang sama, FC Porto menjuarai Liga Champions.

Sejak saat itu, Porto sudah memenangkan sembilan liga domestik.

7. Anfield - Liverpool

Ruang ganti Liverpool FC (Foto: Liverpool.com)

Tak usah diragukan lagi jika Anfield memiliki ruang ganti yang terbaik di dunia. Setelah direnovasi tahun 2017, ruang ganti di stadion itu semakin nyaman dan membuat pemain betah berlama-lama di sana.

8. La Bombonera - Boca Juniors

Ruang ganti Boca Juniors (Foto: Istimewa)

Ruang ganti milik klub Argentina, Boca Juniors memiliki desain yang unik. Tempat ini pun menjadi tempat kelahiran untuk para legenda sepak bola seperti Carlos Tevez, Martin Palermo, Juan Roman Riquelme, Gabriel Batistuta, bahkan Diego Armando Maradona.

9. Old Trafford - Manchester United

Ruang Ganti Manchester United (Foto: Manchester Evening News.Com)

Theater of Dreams merupakan stadion Manchester United yang lebih dikenal dengan nama Old Trafford merupakan ruang ganti modern selanjutnya. Logo klub yang besar ditempatkan di lantai ruang ganti dengan suasana modern dan inovatif.

Ruang ganti ini juga menjadi saksi sekaligus tempat lahirnya para pemain bintang dunia seperti David Beckham, Eric Cantona, Ryan Giggs, Wayne Rooney, dan Cristiano Ronaldo.

10. Estadio Azteca Stadium - America

Ruang ganti America (Foto: Istimewa)

Ruang ganti klub sepak bola asal Meksiko, America jadi ruangan yang paling modern dan terluas di seantero Meksiko.

Seperti umumnya pada ruang ganti pemain, setiap dinding dipasang foto pemain beserta nomor punggung mereka.


Tim Pantau
Sumber Berita
Dari berbagai sumber
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga