Pantau Flash
Sainsbury Akan Stop Berjualan Kembang Api
Timnas Panahan 'Downgrade' Target Medali di SEA Games 2019
Pertumbuhan Ekonomi China di Kuartal ke-3 Meleset dari Ekspektasi
Kementan Dorong Penambahan Satu Juta Petani Milenials
Pemkab Bekasi Minta Proyek LRT Diperpanjang hingga Cikarang

5 Pemilik Klub Sepakbola Terkaya di Dunia 2019, Ada yang Punya Tim F1

5 Pemilik Klub Sepakbola Terkaya di Dunia 2019, Ada yang Punya Tim F1 Sepakbola (Foto: Istimewa).

Pantau.com -Tak sedikit orang-orang terkaya di dunia yang ikut nyemplung di ranah sepakbola. Investasi di lapangan sepakbola kini semakin menggoda orang kaya untuk memiliki sebuah klub.

Dengan berjalannya waktu, sepakbola pun kini telah berevolusi. Sepakbola tidak lagi hanya menjadi sekadar permainan atau olahraga kegemaran saja. Kini sepakbola telah menjadi hiburan dan ladang bisnis. 

Bukan hanya itu, pengusaha-pengusaha ternama itu bahkan bersedia dan tak sungkan merogoh kocek fantastis untuk bisa mendatangkan banyak pemain bintang saat musim transfer.  Berikut 5 pemilik klub Sepakbola terkaya di dunia ini

1. Dietrich Mateschitz

Dietrich Mateschitz (Foto: Fobes)

Masih sama dengan tahun sebelumnya, Dietrich Mateshitz tetap menjadi pemilik klub sepakbola terkaya. Sebelum melebarkan sayap usahanya ke dunia sepakbola, pria asal Austria ini merupakan pendiri sekaligus pemilik Red Bull.

Klub sepak bola yang dia miliki adalah New York Red Bull, tak puas dengan satu klub, Mateschitz juga menjadi pemilik Red Bull Salzburg dan RB Leipzig. Sebelum merambah ke  dunia sepak bola, pria berusia 74 tahun ini terlebih dulu memiliki dua tim F1, Red Bull Racing dan Toro-Rosso Honda.

Pria asal Ausria ini diketahui memiliki kekayaan yang mencapai angka 17,8 milyar poundsterling atau 307,747,659 Triliun.

Baca Juga: Frustasi hingga Amarah , 5 Pemain Top Ini Menyerah untuk Membela Timnas

2. Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan

Sheikh Mansour (Foto: Reuters)

Siapa yang tak kenal dengan negara Dubai atau juga Uni Emirat Arab. Negara tersebut dikenal dengan minyak buminya sehingga tak diragukan kalau orang di sana tajir mampus.

Salah satunya adalah Sheikh Mansour. Ia dikenal dunia setelah membeli Manchester City pada tahun 2008. Bukan hanya, ia juga adalah pemilik City Football Group dan Major League Soccer (MLS) New York City FC. Total kekayaan Sheikh Mansour saat ini diduga mencapai 17 miliar poundsterling.

3.Keluarga Agnelli

Andrea Agnelli (kanan). (Foto: Reuters)

Keluarga Agnelli memiliki Juventus sejak tahun 1947, sehingga bukan hal aneh kalau ia masuk dalam jajaran pemilik klub terkaya. Terbukti ketika Juventus mendatangkan megabintang Cristiano Ronaldo.

Keluarga Agnelli sendiri diperkirakan memiliki kekayaaan yang mencapai angka 10,4 milyar poundsterling.

Baca Juga: Ini Dia 5 Pesepakbola dengan Wajah Sedikit Aneh

4. Roman Abramovich

Roman Abramovich (Foto: Reuters)

Roman Abramovich memutuskan untuk membeli Chelsea dari Ken Bates pada tahun 2013. Kedatangan Abramovich, tim berjulukan The Blues itu kembali menjelma jadi tim kuat dan disegani, baik di Inggris maupun Eropa.

Chelsea bahkan sudah memenangkan berbagai trofi bergengsi seperti Premier League, lima gelar FA CUp dan ada dua gelar Eropa, Champions League, dan Europa League. Kekayaan pria asal Rusia tersebut diduga mencapai angka USD12,4 miliar.

Sayang, kini batang hidung Roman Abramovich sudah jarang terlihat di Stamford Bridge, pasalnya dia kesulitan masuk Inggris karena terkendala masalah visa.

5. Stanley Kroenke

Stanley Kroenke (Foto: Reuters)

Stanley Kroenke atau yang lebih dikenal dengan nama Stan Kroenke memang bukanlah sosok yang asing lagi di dunia sepak bola. Pria asal Amerika Serikat ini menjadi pemilik 70 persen saham Arsenal sejak tahun 2011.

Sebelum menguasai sebagian besar saham The Gunners, dia terlebih dulu menjadi pemilik klub NFL, Los Angeles Rams, Colorado Avalance yang tampil di kompetisi National Hockey League (NHL) serta National Lacrosse League (NLL) Colorado Mammoth.

Sayangnya meski kekayaannya mencapai angka USD 8,7 miliar, Kroenke termasuk pelit mengeluarkan dana untuk Arsenal di bursa transfer.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: