Forgot Password Register

2 Pabrik Kembang Api di Meksiko Meledak, 19 Orang Meregang Nyawa

2 Pabrik Kembang Api di Meksiko Meledak, 19 Orang Meregang Nyawa Ilustrasi mayat. (Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com -  Dua ledakan di pabrik kembang api di luar Meksiko menewaskan setidaknya 19 orang. Termasuk, petugas penyelamat, serta mencederai puluhan orang.

Ledakan tersebut merupakan insiden terbaru yang terjadi di kota itu, yang dikenal sebagai sebuah pusat pembuatan kembang api.

Setelah ledakan pertama muncul di Kota Madya Tultepec, para petugas pemadam kebakaran, polisi dan petugas penyelamat lainnya tiba di tempat kejadian ketika ledakan kedua terjadi, kata pemerintah negara bagian dalam pernyataan.

"Petugas penanganan darurat sedang menangani panggilan soal ledakan pertama ketika insiden kedua terjadi, menewaskan dan mencederai beberapa anggota kelompok-kelompok ini," bunyi pernyataan itu.

Gambar-gambar di televisi memperlihatkan gumpalan asap di atas gedung-gedung di pinggiran Tultepec, juga beberapa petugas pemadam kebakaran dan petugas penyelamat di lokasi.

Luis Felipe Puente, kepala badan perlindungan sipil Meksiko, mengatakan kepada televisi daerah bahwa ada setidaknya 19 orang yang tewas dan 40 orang luka-luka.

Serangkaian ledakan di pasar, pabrik dan gudang kembang api telah merongrong Tultepec, sekitar 32 kilometer di utara Mexico City.

Salah satu insiden itu adalah ledakan besar di sebuah pasar pada Desember 2016 yang menewaskan sekitar 36 orang. Puente mengatakan penjualan kembang api di wilayah itu akan ditangguhkan dan izin produksi akan ditinjau kembali.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More