Pantau Flash
Harga Emas Jatuh Dipicu Kuatnya Dolar AS
Menko Kemaritiman dan Investasi Dukung Ekspor Benih Lobster
Marcus/Kevin Perpanjang Rekor Buruk Jumpa Endo/Watanabe
10 Tempat Kerja Terbaik di Singapura, Google Nomor 1
Iwan Bule Sebut Penggawa Timnas U-22 Bisa Bela Tim Senior

5 Hotel Berhantu dan Paling Angker di Dunia, Berani Menginap?

5 Hotel Berhantu dan Paling Angker di Dunia, Berani Menginap? Dalhousie Castle, Skotlandia (Foto: Flickr/CaptainOates)

Pantau.com - Jika kita melakukan travelling ke suatu tempat, pastinya kita akan menginap di sebuah hotel yang ada di tempat wisata tersebut. Saat beristirahat usai perjalanan melelahkan, pastinya Anda mengharapkan penginapan tersebut menjadi tempat yang sangat nyaman. Namun, pernahkah Anda merasakan atau melihat penampakan saat menginap di sebuah hotel?

Apa Saja Hotel Terhoror paling Berhantu dan Angker di Indonesia?

Lima hotel ini begitu tersohor dengan kisah mistisnya. Berikut lima hotel angker yang terkenal di dunia yang dirangkum Pantau dari berbagai sumber.

Baca juga: 5 Lagu Terlarang yang Bisa Buat Depresi hingga Stress, Berani Dengarkan?

1. The Langham Hotel, London

langham hotel

Langham Hotel, London (Foto: Wikimedia Commons)

Hotel The Lagham merupakan hotel bersejarah yang dibangun sejak 1865. The Langham menjadi hotel paling mewah ketika pertama kali dibangun.

Di balik kemewahannya, sebuah kamar di hotel The Langham dengan nomor 333 dikabarkan menjadi kamar paling menyeramkan di hotel tersebut. Sejumlah tragedi mengerikan terjadi di kamar hotel itu, seperti Pangeran Jerman yang terjun dari jendela pada sebelum Perang Dunia I hingga kasus dokter yang membunuh istrinya sendiri saat bulan madu mereka.

Para tamu hotel juga mengatakan kerap kali melihat beberapa penampakan. Meski demikian, kamar 333 tersebut hingga kini masih beroperasi dan tercatat sebagai hotel bintang lima di London.

2. Port Arthur Motor, Tasmania

port arthur motor

Hotel Port Arthur di Tasmania. (Foto: Wotif.com)

Hotel ini dikenal sebagai rumah bagi beberapa hantu paling mengerikan di Australia yang terletak di semenanjung selatan Tasmania. Sebelum dibangun menjadi hotel, tempat ini merupakan rumah sakit bagi para narapidana yang bekerja sebagai buruh.

Di hotel ini juga dulunya merupakan tempat Pembantaian Port Arthur yang sangat mengerikan pada tahun 1996.

Meski menyeramkan dan angker, hotel ini digunakan sebagai perayaan hallowen dan menawarkan paket wisata paranormal untuk mereka yang berani.

Baca juga: 5 Deretan Penjara Terseram di Indonesia, Nomor 4 Bikin Merinding

3. Dalhousie Castle, Skotlandia

dalhouise castle

Dalhousie Castle, Skotlandia (Foto: Flickr/CaptainOates)

Hotel Dalhousie yang menyerupai kastil ini telah berdiri sejak abad ke 13. Banyak pengunjung mengaku melihat penampakan hantu-hantu di sudut-sudut hotel di Skotlandia ini.

Tempat paling angker di hotel ini berada di kamar yang pernah menjadi tempat tinggal Sir Alexander Ramsay. Selain itu, Salhousie Caste juga terkenal dengan penampakan hantu yang dijuluki sebagai Grey Lady atau hantu Lady Catherine.

Hantu bangsawan wanita itu dikabarkan menunggu ruang penjara di bawah kastil tersebut. 

4. The Hay Adams, Washington DC

hotel hay adams

Hotel The Hay Adams. (Foto: hayadams.com)

Hotel ini termausk hotel bersejarh di Amerika Serikat dengan deretan selebriti dan politikus terkenal yang menginap di hotel tersebut. Hotel ini mempunyai kisah menyeramkan, salah satunya adalah hantu dari Clover Adams, pemilik hotel yang bergentayangan di dua lantai The Hay Adams.

Pemilik pertama hotel itu dikabarkan bunuh diri dengan menelan cairan kimia, namun sejumlah laporan juga mengatakan bahwa ia sebenarnya dibunuh oleh suaminya yang mempunyai istri simpanan.

Namun, keberadaan hantu Clover Adams ini tidak digambarkan mengerikan. Beberapa pembersih hotel mengatakan bahwa terdapat bayangan yang memeluk ketika mereka membersihkan lantai favorit Clover Adams.

5. Stanley Hotel, Colorado

stanley hotel

Stanley Hotel, Colorado. (Foto: Flickr/Brett Levin)

Kisah menyeramkan hotel ini menjadi sumber inspirasi Stephen King dalam novelnya yang berjudul The Shining. Koridor hotel yang panjang dan kamar 217 merupakan beberapa kisah yang diceritakan oleh Stephen King dalam novelnya.

Hotel yang terletak di Estes Park dekat Taman Nasional Rocky Mountain ini termasuk ke dalam daftar US National Register of Historic Places. Hotel ini juga disebut-sebut menjadi salah satu hotel paling berhantu di Amerika.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - NPW
Category
Ragam

Berita Terkait: